Oct 12, 2024

Download Livery Bussid Gas LPG 3KG Bus Ori

Tidak ada henti-hentinya namatin berbagi koleksi template bussid yang unik dan juga keren. Tema kali ini adalah tentang Tabung Gas LPG. Dimana disini kamu akan menemukan sebuah gambar livery bussid gas lpg 3kg. Yang mana livery bus lpg kali memiliki efek truck 3d yang mana ini dibuat sangat mirip dengan mod truck pengangkut gas lpg.

Dengan kata lain yang dibagikan oleh namatin adalah livery gas lpg yang memiliki efek truck 3d khusus untuk bis tipe ori yakni versi yudistira hd. Karena biasanya livery tabung gas lpg semacam ini umumnya menggunakan sebuah file mod, sehingga kamu harus download file lain. Namun, tidak dengan skin bussid satu ini karena gambar desain stiker bussid berikut dibuat mirip seperti model truck.

Livery Bus Gas LPG

download livery bussid gas lpg

Sekilas livery bus simulator berikut akan terlihat seperti sebuah mod bussid truck. Namun, kalau dlihat lebih teliti dan jelas lagi maka kendaraan yang digunakan hanyalah bus biasa versi hd. Umumnya mod bussid gas lpg milik pertamina biasanya menggunakan mod bussid versi hino 500. Dimana ada yang menggunakan mod hino 500 versi tabung ataupun versi bak. 

Download juga:

Pembahasan kita kali ini khusus untuk bis versi ori saja, dimana stiker bussid berikut disediakan khusus untuk kamu yang ingin menggunakan skin unik. Sebelum kamu bisa download gambar yang telah disediakan, mari yuk kita bahas lebih lanjut tentang apa itu gas lpg. Gas LPG (Liquefied Petroleum Gas), atau sering disebut juga elpiji di Indonesia.

Dimana LPG adalah salah satu sumber energi yang banyak digunakan di rumah tangga, industri, hingga komersial. LPG berasal dari campuran hidrokarbon ringan yang terutama terdiri dari propana (C3H8) dan butana (C4H10). Gas ini mudah dicairkan dengan tekanan moderat, sehingga memudahkan penyimpanan dan distribusi dalam tabung.

Jenis-Jenis LPG yang Tersedia di Pasaran

Gas LPG yang dikeluarkan pertamina sendiri ada beberapa jenis, antara lain adalah seperti

LPG 3kg 

LPG 3kg adalah jenis elpiji yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama oleh kalangan rumah tangga dengan ekonomi menengah ke bawah. Tabungnya berwarna hijau dan sering disebut sebagai "gas melon" karena bentuknya yang bulat. LPG 3kg ini disubsidi oleh pemerintah, sehingga harganya relatif lebih terjangkau.

Penggunaan LPG 3kg

Biasanya digunakan untuk memasak sehari-hari di rumah tangga kecil. Kapasitas yang lebih kecil menjadikannya praktis untuk keperluan dapur sederhana dan mudah dibawa.

LPG 12kg 

Elpiji dengan tabung berukuran 12kg lebih banyak digunakan oleh rumah tangga yang memiliki konsumsi gas lebih tinggi atau usaha kuliner kecil hingga menengah. Tabung ini biasanya berwarna biru dan harganya lebih mahal dibandingkan LPG 3kg karena tidak disubsidi.

Penggunaan LPG 12kg

Digunakan untuk memasak dalam skala yang lebih besar, seperti di restoran kecil, warung, atau rumah tangga yang sering memasak dengan intensitas tinggi. LPG 12kg ini juga lebih hemat dari segi waktu karena tidak perlu sering diganti.

Bright Gas 

Bright Gas adalah merek dagang LPG dari Pertamina yang menawarkan tabung dengan pilihan 5,5kg dan 12kg. Keunggulannya adalah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti katup pengaman ganda (double spindle valve) yang memberikan perlindungan ekstra terhadap kebocoran gas.

Penggunaan Bright Gas

Biasanya digunakan oleh kalangan rumah tangga modern yang lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan LPG. Selain itu, tabungnya juga lebih stylish dengan pilihan warna pink yang khas.

Apa Itu LPG? 

LPG adalah singkatan dari Liquefied Petroleum Gas yang secara harfiah berarti gas minyak bumi yang dicairkan. Gas ini berasal dari hasil sampingan proses pengilangan minyak bumi dan gas alam. LPG dapat disimpan dalam bentuk cair pada tekanan rendah dan mudah berubah menjadi gas saat dilepaskan dari tabung, menjadikannya sumber energi yang praktis untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Koleksi Livery Bussid LPG Pertamina


Yudistira HD

livery bussid gas lpg

Link Download: Mediafire


Download Livery Liquified Petroleum Gas Pertamina

  • Livery Liquified Petroleum Gas (Download)

Yup, unik banget kan skin diatas? Kalau kamu suka dengan model template bussid tersebut langsung saja pakai. Apalagi livery tersebut khusus untuk bis hd versi ori dimana semua pengguna game bussid sudah pasti akan memiliki model bis ini walau baru pertama kali main. Karena ini adalah bus yang akan kita dapatkan ketika memainkan game bussid.