Sep 3, 2024

Download Livery Bussid Timnas Belanda

Kalian semua yang suka bola sudah pasti kenal banget dengan timnas belanda. Apalagi tim nasional indonesia kita banyak pemain keturunan asal negara netherland ini. Maka dari itu sekarang namatin akan sharing lagi nih tentang livery bussid timnas belanda yang sangat bagus banget. Total ada 4 gambar skin bussid yang bisa kamu pilih.

Dimana semua livery bus belanda tersebut bisa digunakan untuk bis model SHD yang versi sadewa. Timnas belanda atau sering disebut timnas pusat bagi orang kita ini merupakan salah satu tim yang cukup solid dan menjadi salah satu kelompok yang patut diperhitungkan oleh negara lain. Sekarang kamu bisa menjajal livery timnas belanda berikut ini kalau kamu sedang mencarinya.

Livery Bus Timnas Belanda

download livery bussid timnas belanda

Tim nasional sepak bola Belanda, dikenal dengan nama Nederlands Elftal atau secara sederhana Oranje, telah mewakili Belanda dalam pertandingan sepak bola internasional sejak tahun 1905. Di bawah kendali Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB), tim ini telah menjadi salah satu kekuatan dominan dalam sepak bola Eropa dan dunia.

Download juga:

Dengan julukan seperti Oranje, Holland, Clockwork Orange, dan The Flying Dutchmen, Belanda telah mengukir sejarah panjang dan kaya dalam dunia sepak bola. Sejak debut internasional mereka pada 30 April 1905, saat mengalahkan Belgia 4-1 di Antwerp, Belanda telah berkompetisi dalam 11 edisi Piala Dunia FIFA. 

Mereka mencapai final sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1974, 1978, dan 2010, meskipun ketiganya berakhir dengan kekalahan. Selain itu, Belanda juga telah berpartisipasi dalam 11 Kejuaraan Eropa UEFA, dengan pencapaian terbaik mereka terjadi pada tahun 1988 ketika mereka menjuarai turnamen tersebut di Jerman Barat.

Setelah periode kejayaan, Belanda mengalami penurunan performa pada pertengahan 2010-an, termasuk gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Namun, di bawah kepemimpinan Ronald Koeman, tim ini mulai bangkit kembali, mencapai final UEFA Nations League pada 2019 dan kembali berkompetisi di Piala Eropa 2020 serta Piala Dunia 2022.

Logo dan Kostum

Tim nasional Belanda terkenal dengan seragamnya yang berwarna oranye cerah, warna nasional Belanda yang berasal dari salah satu gelar kepala negara, Pangeran Oranje. Seragam tandang mereka saat ini berwarna biru. Logo timnas belanda menampilkan singa, hewan nasional dan kerajaan Belanda, yang telah ada sejak tahun 1907. Lion tersebut juga melambangkan kekuatan dan keberanian, sesuai dengan semangat tim nasional.

Nike telah menjadi pemasok kostum nasional Belanda sejak tahun 1996 dan kontraknya akan berlanjut hingga setidaknya tahun 2026. Sebelumnya, Adidas dan Lotto pernah menjadi pemasok kostum mereka.

Stadion

Belanda tidak memiliki stadion nasional resmi, namun kebanyakan pertandingan mereka diadakan di Johan Cruyff Arena di Amsterdam. Stadion ini mulai menjadi tuan rumah pertandingan internasional Belanda pada tahun 1997, dalam kualifikasi Piala Dunia 1998 melawan San Marino yang dimenangkan Belanda dengan skor 4-0. 

Stadion ini, yang sebelumnya dikenal sebagai Amsterdam Arena, diganti namanya pada tahun 2018 untuk menghormati legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff. Selain Johan Cruyff Arena, pertandingan tim nasional Belanda juga sering diadakan di De Kuip di Rotterdam, yang secara historis menjadi salah satu tempat utama. Beberapa pertandingan juga berlangsung di Philips Stadion di Eindhoven dan De Grolsch Veste di Enschede.

Fans dan Rivalitas

Pendukung setia tim nasional Belanda dikenal dengan sebutan Het Oranje Legioen atau The Orange Legion. Mereka terkenal dengan semangat dan loyalitas mereka, selalu mendukung tim dengan penuh warna oranye di setiap pertandingan. Kekuatan dan kebersamaan para fans ini menjadi salah satu faktor pendukung yang tak ternilai bagi tim nasional Belanda.

Rivalitas terbesar Belanda adalah dengan Jerman, dipicu oleh sentimen anti-Jerman yang mendalam akibat pendudukan Jerman di Belanda selama Perang Dunia II. Pertemuan pertama yang terkenal antara kedua tim terjadi pada final Piala Dunia 1974, di mana Jerman Barat mengalahkan Belanda. Selain Jerman, Belanda juga memiliki rivalitas dengan Belgia, yang dikenal sebagai Low Countries derby. Rivalitas dengan Argentina juga semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah beberapa pertandingan intens di turnamen internasional.

Kumpulan Livery Bussid Netherlands


Sadewa SHD


Warna Orange

livery bussid timnas belanda

Link Download: Mediafire

World Cup 2022

livery bus belanda

Link Download: Mediafire

Euro 2020 Hitam

livery holland

Link Download: Mediafire

Euro 2020 Oranye

livery bussid netherland

Link Download: Mediafire


Download Livery Holland Soccer Team

  • Livery Tim Nasional Sepak Bola Belanda (Download)

Bagaimana dengan beberapa template bussid diatas? Apakah ada yang kamu sukai? Apalagi di dalam livery bus simulator tersebut terdapat sebuah stiker bussid dari para pemain serta ada logo dari negara belanda itu sendiri. Jumlah skin yang ada memanglah tidak banyak tetapi gambar yang tersedia juga sudah cukup untuk digunakan bagi kamu yang ngefans dengan tim ini.