Sep 30, 2024

Download Livery Bussid PBB (Pemuda Batak Bersatu)

Ada beberapa organisasi masyarakat yang ada di indonesia, beberapa di antaranya cukup terkenal dan diketahui oleh banyak orang. Contohnya seperti Pemuda Pancasila, FPI, Banser dan yang lainnya. Namun pembahasan kita kali ini adalah tentang ormas bernama Pemuda Batak Bersatu yang disingkat sebagai PBB.

Di halaman ini kita akan berbagi tentang livery bussid pbb, dimana postingan ini merupakan pelengkap dari skin bussid yang telah dibagikan sebelumnya. Kamu akan menemukan sebuah livery bus pemuda batak bersatu dimana livery bus simulator ini desainnya cukup mirip dengan stiker bussid ormas lainnya karena memang menggunakan motif yang sama tapi beda warna.

Livery Bus PBB

download livery bussid pbb

Livery pbb ini nantinya akan menggunakan motif berwarna merah cerah, dimana secara desain terlihat cukup bagus. Selain itu pada template bussid berkut juga terdapat logo burung garuda di bagian depan yang membuatnya terlihat keren. Sebelum kamu bisa download filenya, mari kita bahas dulu sejarahnya.

Download juga:

Pemuda Batak Bersatu (PBB) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk oleh komunitas Batak dengan fokus pada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Organisasi ini didirikan pada tanggal 8 Oktober 2019 oleh Lambok F. Sihombing di Bekasi, Jawa Barat, dan berkembang menjadi sebuah wadah pemersatu bagi masyarakat Batak di seluruh wilayah Indonesia.

Sejarah Awal Berdirinya PBB

Cikal bakal PBB berawal dari sebuah komunitas kecil bernama Satahi Sapartinaonan yang didirikan pada tahun 2018. Satahi Sapartinaonan, yang berarti Satu Jiwa Satu Rasa, dibentuk untuk menghubungkan anak-anak perantau Batak di Bekasi. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini tumbuh pesat dan menarik minat lebih banyak anggota.

Pada tahun 2019, komunitas tersebut bertransformasi menjadi Paguyuban Pemuda Batak Bersatu dan memperluas aktivitas sosialnya di kawasan Jabodetabek. Salah satu kegiatan yang membuat mereka dikenal publik adalah ketika mereka secara tegas menolak wacana menjadikan Danau Toba sebagai Wisata Syariah. 

Dalam gerakan ini, mereka turun langsung ke Medan dan menemui Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, untuk menyuarakan penolakan mereka, yang kemudian terbukti hanya sebagai isu yang tidak berasal dari kebijakan resmi pemerintah.

Perkembangan dan Pengesahan Organisasi

Setelah kejadian tersebut, para pendiri dan pengurus sepakat untuk memperluas lingkup organisasi ke tingkat nasional dan mengganti nama menjadi Pemuda Batak Bersatu (PBB). Pada Oktober 2019, PBB secara resmi mendapatkan legalitas sebagai organisasi kemasyarakatan yang sah di Indonesia.

Struktur Organisasi dan Kepemimpinan

Pemuda Batak Bersatu dipimpin oleh Lambok F. Sihombing sebagai Ketua Umum dan didukung oleh Alfredo Panjaitan sebagai Sekretaris Jenderal, serta Lintong Manurung, SH sebagai Bendahara Umum. Organisasi ini juga memiliki beberapa Wakil Ketua Umum, seperti Jhonny Silalahi, Parlin Soni H. Nainggolan, S.H., M.H., Rihat Hutabarat, S.H., M.H., dan Dr. Riduan Siagian, S.H., M.H.

Tujuan dan Kegiatan

Tujuan utama PBB adalah untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar masyarakat Batak di perantauan serta berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Mereka aktif mengadakan berbagai bantuan sosial, khususnya bagi para pekerja harian lepas, dan turut berperan dalam kegiatan yang mendukung kesejahteraan komunitas Batak di Indonesia.

Kantor Pusat dan Wilayah Layanan

Kantor pusat PBB berada di Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Jawa Barat, namun organisasi ini memiliki cabang di seluruh wilayah Indonesia, yang menunjukkan skala nasional dan potensi jangkauan yang luas.

Koleksi Livery Bussid Pemuda Batak Bersatu


Sadewa SHD

livery bussid pbb

Link Download: Blogger


Download Livery Bus Pemuda Batak Bersatu

  • Livery Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) (Download)

Kalau begitu cukup sekian dulu sharing kali ini tentang livery yang bertema tentang organisasi masyarakat yang ada di indonesia. Silahkan kalau kamu memang menyukai model livery bussid dari pemuda batak bersatu ini langsung saja di download. Untuk variasinya hanya ada satu saja, dimana skin ini bisa digunakan untuk bis model shd.