Aug 15, 2024

Download Livery Bussid UGM (Universitas Gadjah Mada)

Dunia livery bussid memang tidak ada habisnya menampilkan berbagai macam skin bussid dari berbagai tema. Mulai dari gambar dengan desain bertema sepak bola, perusahaan otobus sampai hal yang unik. Di kesempatan kali ini namatin akan share lagi sebuah template bussid yang cukup menarik. Yaitu livery bussid ugm yakni stiker bussid dengan tema universitas di indonesia.

Livery bus ugm ini sangat cocok untuk kamu yang pernah menjadi mahasiswa disini atau sekedar ingin memakai livery bus simulator yang unik. UGM sendiri merupakan nama salah satu kampus yang ada di indonesia dimana disini banyak sekali mahasiswa atau mahasiswi dari berbagai macam jurusan. Bila kamu memang tertarik segera saja download livery ugm berikut.

Livery Bus Universitas Gajah Mada

download livery bussid ugm

Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. UGM menjadi perguruan tinggi pertama yang didirikan oleh Pemerintah Indonesia setelah kemerdekaan Indonesia, resmi berdiri pada 19 Desember 1949. Pendirian UGM diatur melalui Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit yang diterbitkan pada 16 Desember 1949.

Download juga:

Universitas Gadjah Mada dibentuk melalui penggabungan dan pendirian kembali berbagai lembaga pendidikan, sekolah tinggi, dan perguruan tinggi yang tersebar di Yogyakarta, Klaten, dan Surakarta. Nama "Gadjah Mada" pertama kali digunakan pada Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada yang terdiri dari Fakultas Hukum dan Fakultas Kesusasteraan, yang diumumkan di Gedung KNI Malioboro pada 3 Maret 1946.

Seiring dengan perpindahan ibu kota Republik Indonesia ke Yogyakarta oleh Soekarno dan Hatta pada 4 Januari 1946, berbagai lembaga pendidikan juga ikut pindah ke Yogyakarta. Salah satu lembaga penting yang pindah adalah Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bandung, yang dihidupkan kembali di Yogyakarta pada 17 Februari 1946. Selain itu, berbagai lembaga pendidikan lain seperti Perguruan Tinggi Kedokteran, Sekolah Tinggi Kedokteran Hewan, Sekolah Tinggi Farmasi, dan Perguruan Tinggi Pertanian didirikan di Klaten, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Yogyakarta.

Pendirian UGM

Serangan Belanda ke ibu kota Republik Indonesia di Yogyakarta pada Agresi Militer Belanda II menyebabkan semua kegiatan belajar mengajar terhenti, dan berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta, Klaten, dan Surakarta ditutup. Namun, pada 20 Mei 1949, diadakan rapat di Pendopo Kepatihan Yogyakarta untuk merencanakan pendirian kembali perguruan tinggi di wilayah republik yang tersisa, yaitu Yogyakarta.

Setelah berbagai persiapan, pada 1 November 1949, kembali didirikan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Farmasi, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran Hewan di Kompleks Perguruan Tinggi Kadipaten, Yogyakarta, yang pembukaannya dihadiri oleh Presiden Soekarno. Pada 19 Desember 1949, Universitas Gadjah Mada secara resmi didirikan dengan enam fakultas awal yaitu:

  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Kedokteran Hewan
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Sastra dan Filsafat
  • Prof. Dr. M. Sardjito ditetapkan sebagai rektor pertama UGM.

Perkembangan UGM

Seiring waktu, UGM berkembang pesat, baik dari segi jumlah fakultas maupun kualitas pendidikan yang ditawarkan. Pada tahun 1952, Fakultas Hukum, Sosial, dan Politik ditambah dengan bagian ekonomi, menjadi Fakultas Hukum, Ekonomi, Sosial, dan Politik (HESP). Berbagai fakultas juga dimekarkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang semakin beragam, seperti Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi yang dipisahkan menjadi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan serta Fakultas Kedokteran Gigi pada tahun 1960.

Pada tahun 1963, Fakultas Kehutanan dan Fakultas Teknologi Pertanian didirikan dari pengembangan Fakultas Pertanian. Jurusan Psikologi di Fakultas Ilmu Pendidikan juga dikembangkan menjadi Fakultas Psikologi pada 8 Januari 1965.

UGM saat ini memiliki 18 fakultas, serta dua sekolah yaitu Sekolah Vokasi dan Sekolah Pascasarjana. Program-program yang ditawarkan mencakup program sarjana, magister, doktor, dan spesialis. Universitas ini berlokasi di kawasan Bulaksumur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, yang meliputi wilayah Sinduadi, Mlati, hingga Caturtunggal, Depok.

Logo UGM

Logo Universitas Gadjah Mada (UGM) memiliki makna yang dalam dan simbolik, merepresentasikan identitas dan nilai-nilai yang dipegang oleh universitas tersebut. Berikut adalah beberapa elemen utama dari logo UGM:

Bunga Teratai: Di tengah logo ugm terdapat gambar bunga teratai dengan lima kelopak. Bunga teratai melambangkan kesucian dan kebijaksanaan, dan lima kelopak mewakili Pancasila, dasar ideologi negara Indonesia. Ini menunjukkan bahwa UGM berpegang pada nilai-nilai Pancasila sebagai dasar pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Lingkaran: Logo UGM dikelilingi oleh lingkaran yang melambangkan keabadian dan kesempurnaan. Lingkaran ini juga menunjukkan bahwa ilmu pengetahuan yang dikembangkan di UGM bersifat universal dan berlaku untuk seluruh umat manusia.

Koleksi Livery Bussid Universitas Gajah Mada


Yudistira HD

livery bussid ugm

Link Download: Blogger


Download Livery Kampus UGM

  • Livery Universitas Gadjah Mada (UGM) (Download)

Cukup sekian dulu sharing livery dari kampus yang berasal dari indonesia. Nantikan juga koleksi livery lainnya yang akan dibagikan ke depannya nanti. Temukan juga berbagai macam skin bussid dari berbagai tema yang menarik dan juga unik. Tentunya semua skin bussid tersebut memiliki kualitas jernih dan gambar yang bagus.