Aug 5, 2024

Download Livery Bussid Olympique De Marseille

Setiap negara pasti memiliki lebih dari sepuluh tim sepak bola, dimana masing-masing klub tersebut selalu bertanding di liga teratas yang ada disana. Hal tersebut juga berlaku di negara perancis, dimana terdapat liga bernama ligue 1. Salah satu klub yang ada disana adalah Olympique De Marseille.

Nah, maka dari itu tulisan sekarang akan membahas serta berbagi tentang livery bussid olympique de marseilla. Memang, nama klub bola satu ini sedikit sulit di ucapkan mengingat namanya menggunakan bahasa perancis. Tetapi setidaknya tampilan livery bus olympique de marseille ini cukup bagus dan cocok di pakai ke dalam satu satu model bis yang sudah kamu miliki.

Livery Bus Olympique De Marseille

download livery bussid olympique de marseille

Namun, sebelum kamu bisa download livery olympique de marseille berikut ini mari kita bahas seluk beluk dari klub berikut. Olympique de Marseille (OM) adalah klub sepak bola profesional Prancis yang berbasis di Marseille dan berkompetisi di Ligue 1, liga tertinggi dalam sepak bola Prancis yang memiliki banyak klub kuat. 

Download juga:

Klub ini didirikan pada tahun 1899 dan telah mencapai berbagai prestasi besar sepanjang sejarahnya. Dengan sembilan gelar liga, sepuluh gelar Coupe de France, tiga gelar Coupe de la Ligue, dan tiga gelar Trophée des Champions, OM adalah salah satu klub paling sukses di Prancis. Keberhasilan terbesar klub ini adalah memenangkan UEFA Champions League pada tahun 1993, menjadikannya satu-satunya klub Prancis yang berhasil meraih gelar ini.

Stadion

Stadion kebanggaan Marseille adalah Stade Vélodrome, yang memiliki kapasitas 67.394 penonton. Sejak dibuka pada tahun 1937, stadion ini telah mengalami beberapa renovasi besar, termasuk menjelang Euro 2016 yang meningkatkan kapasitas dan menambah atap untuk kenyamanan penonton. 

Sebelum pindah ke Vélodrome, OM bermain di Stade de l'Huveaune. Setiap pertandingan kandang dimulai dengan lagu "Jump" oleh Van Halen, dan ketika Marseille mencetak gol, lagu "Come with Me" oleh Puff Daddy dimainkan, menambah semangat penonton di stadion.

Logo dan Warna Klub

Warna tradisional klub adalah putih dan biru. Sejak tahun 1986, seragam OM menjadi putih sepenuhnya, dengan warna biru yang lebih terang karena pemasaran Adidas. Logo pertama klub ini dibuat oleh pendirinya, René Dufaure de Montmirail, dengan inspirasi dari segel pribadinya yang menampilkan huruf "D" dan "M" yang terjalin. 

Motto klub, "Droit au but" (Langsung ke Tujuan), berasal dari masa ketika olahraga utama klub adalah rugby. Logo klub telah mengalami beberapa perubahan sepanjang tahun, termasuk penambahan bintang pada tahun 1993 untuk memperingati kemenangan di UEFA Champions League.

Suporter dan Rivalitas

OM memiliki banyak basis penggemar yang setiap saat hadir di stadion, mereka ini menciptakan atmosfer yang mengesankan di Stade Vélodrome. Suporter utama klub ini tersebar di dua curva di stadion, yaitu Virage Nord dan Virage Sud. Virage Nord dikenal dengan kelompok suporter seperti Marseille Trop Puissant, Fanatics, dan Dodger's. Sedangkan di Virage Sud, kelompok seperti Commando Ultra '84 dan South Winners mendominasi.

Marseille juga memiliki rivalitas sengit dengan Paris Saint-Germain (PSG), yang dikenal sebagai "Le Classique." Pertandingan ini selalu dinantikan dan sering kali menjadi pertandingan yang sangat emosional dan intens.

Pemilik dan Manajemen

Setelah beberapa kali berganti kepemilikan, saat ini mayoritas saham klub dimiliki oleh pengusaha Amerika, Frank McCourt, yang mengakuisisi 95% saham pada tahun 2016. Posisi presiden klub saat ini dipegang oleh Pablo Longoria, yang menggantikan Jacques-Henri Eyraud pada tahun 2021. Manajer tim saat ini adalah Roberto De Zerbi.

Peringkat dan Nilai Klub

Marseille tercatat dalam Deloitte Football Money League pada akhir musim 2022–2023 sebagai klub sepak bola dengan pendapatan tertinggi ke-20 di dunia, sekitar €258 juta. Pada tahun 2023, Brand Finance menempatkan OM di peringkat ke-28 dalam hal kekuatan merek dan nilai merek. Klub ini dinilai dengan kredit rating AA ("sangat kuat") dan memiliki nilai merek sebesar €173 juta serta nilai perusahaan €458 juta.

Koleksi Livery Bussid Olympique De Marseille


Yudistira HD

livery bussid olympique de marseille

Link Download: Blogger


Download Livery Klub Bola Olympique De Marseille

  • Livery Tim Sepak Bola Olympique De Marseille (Download)

Cukup sekian sharing kali ini mengenai skin bussid dari klub sepak bola yang berasal dari paris perancis. Sebelum berbagi template bussid berikut, namatin telah sharing juga klub dari liga yang sama seperti lyon sampai psg. Silahkan download juga stiker bussid tersebut kalau memang tertarik. Kalau begitu sharing kali ini akan kamu akhiri dan selamat mencoba livery bus simulator diatas.