Aug 17, 2024

Download Livery Bussid ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)

Terkadang di beberapa wilayah atau provinsi indonesia memiliki sebuah kampus unggulan. Hal ini juga berlaku di surabaya dimana di kota ini terdapat universitas yang bernama ITS. Yup, kali ini kamu akan bisa download livery bussid its secara gratis tanpa dipungut biaya. Untuk kamu yang merupakan pengguna game bus simulator indonesia asal sby bisa mencoba skin bussid berikut.

Livery Bus Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini disediakan khusus untuk melengkapi template bussid dengan tema pendidikan di indonesia. Apalagi sebelumnya namatin telah berbagi berbagai macam stiker bussid dari beberapa kampus yang ada di indonesia. Untuk kamu yang penasaran dengan tampilan livery bus simulator berikut, cek aja livery its dibawah ini.

Livery Bus ITS

download livery bussid its

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) adalah salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Didirikan pada 10 November 1957, ITS awalnya dikenal dengan nama Perguruan Tinggi Teknik 10 Nopember Surabaya. Lembaga ini berdiri atas prakarsa Yayasan Perguruan Tinggi Teknik (YPTT) yang diketuai oleh dr. Angka Nitisastro. 

Download juga:

ITS memiliki visi awal untuk mendidik para pemimpin yang unggul di bidang sains dan teknologi demi memajukan Republik Indonesia menjadi negara yang berperadaban tinggi. ITS sendiri memiliki banyak fakultas dari berbagai bidang, mulai dari matematika, fisika, teknik mesin, arsitektur, teknik komputer hingga manajemen teknologi.

Sejarah Pendirian ITS

Pendirian ITS berawal dari lustrum pertama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Jawa Timur pada tahun 1957. Gagasan untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi teknik di Surabaya lahir dari kebutuhan akan tenaga insinyur di Indonesia yang pada waktu itu sangat terbatas. Pada 17 Agustus 1957, YPTT resmi didirikan dengan tujuan mempersiapkan pendirian Perguruan Tinggi Teknik di Surabaya. 

Pada 10 November 1957, Perguruan Tinggi Teknik 10 Nopember Surabaya diresmikan oleh Presiden Soekarno, dengan hanya dua jurusan, yaitu Teknik Sipil dan Teknik Mesin. Seiring berjalannya waktu, Perguruan Tinggi Teknik 10 Nopember berubah menjadi Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan penambahan berbagai jurusan baru. 

Pada tahun 1961, ITS sudah memiliki lima jurusan yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, dan Teknik Kimia. Selanjutnya, pada tahun 1965, ITS membuka dua fakultas baru: Fakultas Teknik Arsitektur dan Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam.

Untuk menyatukan kampus-kampus yang tersebar di berbagai lokasi di Surabaya, ITS memutuskan untuk membangun kampus baru di daerah Sukolilo. Proses ini dimulai pada tahun 1973, dengan bantuan dana dari Asian Development Bank (ADB) sebesar 25 juta USD. Pembangunan kampus Sukolilo selesai sebagian pada tahun 1981 dan diresmikan penggunaannya pada 27 Maret 1982.

Perkembangan dan Kapasitas ITS

ITS terus berkembang, baik dari segi jumlah fakultas maupun program studi yang ditawarkan. Hingga tahun 2024, ITS memiliki 5 fakultas dengan berbagai program doktoral, magister, sarjana, dan diploma. Dengan staf akademik yang terdiri dari lebih dari 1.018 pengajar, ITS menjadi salah satu pusat pendidikan tinggi di Indonesia yang banyak dijadikan acuan oleh perguruan tinggi lain di kawasan Indonesia Timur.

Lambang ITS dan Makna Filosofisnya

Logo ITS menggunakan gambar tugu pahlawan dengan gambar roda gerigi yang kemungkinan memiliki simbol yang bermakna teknologi dan juga bunga di bagian tengah. Dimana logo its ini merupakan lambang yang sarat akan makna. Logo tersebut menggambarkan simbol-simbol yang mencerminkan visi dan misi ITS sebagai institusi pendidikan tinggi.

Warna biru pada logo melambangkan ketenangan, kedalaman, dan stabilitas, yang diharapkan menjadi karakteristik dari setiap lulusan ITS.  Maskot ITS, Tugu Pahlawan, juga menjadi simbol penting yang menekankan keterkaitan erat antara ITS dengan semangat kepahlawanan, mengingat tanggal pendirian ITS yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

ITS di Era Modern

Saat ini, ITS memiliki lebih dari 27.839 mahasiswa yang terdaftar pada berbagai program studi, mulai dari sarjana hingga doktoral. Dengan kampus utama yang terletak di Sukolilo dan dua kampus tambahan di Manyar dan Cokroaminoto, ITS terus berinovasi dan mengembangkan berbagai program unggulan, termasuk program-program internasional seperti International Undergraduate Program (IUP).

Dalam menghadapi tantangan global, ITS terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Moto "ITS Cak!" yang merupakan singkatan dari Cerdas, Amanah, Kreatif, menggambarkan semangat dan dedikasi ITS dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berintegritas dan berdaya saing tinggi di kancah internasional.

Koleksi Livery Bussid Institut Teknologi Sepuluh Nopember


Yudistira HD

livery bussid its

Link Download: Blogger


Download Livery Institut Teknologi Sepuluh November

  • Livery Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) (Download)

Cukup kita akhiri sampai disini saja sharing livery bus simulator bertema kampus terbaik asal indonesia sekarang. Kalau begitu jangan lupa bila kamu merasa kurang dan tertarik dengan stiker bussid yang lain silahkan cek koleksi yang telah banyak di bagikan disini. Semua file livery yang ada sudah memiliki format png yang jernih.