Aug 16, 2024

Download Livery Bussid IPB (Institut Pertanian Bogor)

Sudah banyak template bussid yang telah dibagikan disini, mulai dari yang memiliki tema sepak bola hingga skin bussid dari berbagai macam perusahaan otobus. Untuk sekarang namatin akan berbagi tentang livery bussid ipb yaitu sebuah stiker bussid yang memiliki tema tentang salah satu universitas yang ada di indonesia.

Kampus tersebut adalah bernama Institut pertanian bogor, yup bila kamu pernah mendengar nama univ ini silahkan download livery bus ipb disini. Gambarnya pun sangat jernih dengan format png, kamu tinggal pakai saja livery ipb berikut ke dalam salah satu model bis yang ada di game bus simulator indonesia.

Livery Bus Institut Pertanian Bogor

download livery bussid ipb

Institut Pertanian Bogor (IPB University), yang sebelumnya dikenal sebagai Bogor Agricultural University, adalah salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia yang berfokus pada pendidikan pertanian, kehutanan, dan berbagai bidang ilmu lainnya yang terkait dengan pembangunan berkelanjutan. 

Download juga:

Berlokasi di Bogor, Jawa Barat, IPB telah memainkan peran penting dalam pengembangan sektor pertanian dan teknologi di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1963. IPB awalnya merupakan bagian dari Universitas Indonesia sebagai fakultas pertanian. Namun, pada 1 September 1963, Presiden Soekarno meresmikan berdirinya Institut Pertanian Bogor sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi yang mandiri. 

Pada saat itu, dua fakultas yang berada di Bogor di bawah Universitas Indonesia berkembang menjadi lima fakultas, yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Kehutanan. Kemudian, pada tahun 1964, dibentuk Fakultas Teknologi dan Mekanisasi Pertanian, yang kini dikenal sebagai Fakultas Teknologi Pertanian.

Perkembangan dan Inovasi

Sejak mendapatkan status akreditasi dengan peringkat A (sangat baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 7 November 2017, IPB terus menunjukkan komitmennya dalam menghasilkan lulusan berkualitas dan inovasi yang berdampak luas. Berdasarkan penilaian Business Innovation Center–Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, IPB menjadi perguruan tinggi dengan jumlah inovasi terbanyak di Indonesia, dengan kontribusi sebesar 39,71 persen dari total inovasi nasional selama sepuluh tahun berturut-turut (2008-2018).

Pada tahun 2020, IPB berhasil mencapai peringkat pertama sebagai kampus terbaik di Indonesia menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi IPB dalam menciptakan inovasi yang berdaya saing nasional dan internasional.

Struktur Kampus dan Fakultas

IPB University memiliki enam kampus yang tersebar di beberapa lokasi di Bogor dan sekitarnya, masing-masing dengan fungsi khusus:

  • Kampus IPB Dramaga: Sebagai kantor rektorat dan pusat kegiatan belajar-mengajar untuk program S-1, S-2, dan S-3, serta fasilitas sosial dan umum.
  • Kampus IPB Baranangsiang: Pusat kegiatan penelitian dan pemberdayaan masyarakat serta pendidikan pascasarjana eksekutif.
  • Kampus IPB Gunung Gede: Pusat kegiatan pendidikan manajemen dan bisnis.
  • Kampus IPB Cilibende: Pusat kegiatan pendidikan vokasional diploma.
  • Kampus IPB Taman Kencana: Berfungsi sebagai IPB Science Technopark (STP).
  • Kampus IPB Sukabumi: Kampus untuk program vokasi PSDKU.

IPB University dikelola oleh sembilan fakultas, dua sekolah, satu Sekolah Vokasi, dan satu Sekolah Pascasarjana. Beberapa fakultas utamanya termasuk Fakultas Pertanian, Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan. Selain itu, IPB juga memiliki Sekolah Bisnis dan Fakultas Kedokteran.

Lambang dan Jargon

Lambang IPB menggambarkan pertumbuhan dan komitmen institusi sebagai sumber ilmu pengetahuan dan teknologi, yang selalu berkembang dan mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi dengan berlandaskan Pancasila. Jargon "IPB Digdaya!" mencerminkan semangat keunggulan IPB dalam setiap aspek kegiatan akademik dan inovasinya.

Koleksi Livery Bussid Institut Pertanian Bogor


Yudistira HD

livery bussid ipb

Link Download: Blogger


Download Livery Institut Pertanian Bogor (IPB)

  • Livery Universitas Institut Pertanian Bogor (Download)

Yup, sekian dulu sharing kali ini mengenai livery bussid dari universitas bernama ipb berikut ini. Gambar ini bisa pas digunakan kalau kamu merupakan mahasiswa disini ataupun sekedar ingin mengubah tampilan livery bus simulator menjadi lebih berbeda atau memiliki tema kampus. Kalau begitu selamat mencoba!