Aug 7, 2024

Download Livery Bussid ACF Fiorentina

Fiorentina merupakan tim sepak bola yang berasal dari italia, salah satu klub yang sudah berdiri cukup lama. Buat kamu yang merasa bosan dengan tampilan skin bussid yang ada, yuk download livery bussid fiorentina berikut ini. Namatin telah menyediakan satu stiker bussid yang bisa digunakan untuk bis model hd.

Livery Bus Fiorentina ini memiliki model serta desain yang cukup bagus, dimana template bussid yang ada menggunakan warna dominan yang di pakai oleh klub tersebut yaitu ungu. Silahkan coba di cek livery acf fiorentina berikut dan kalau memang tertarik segera download saja secara langsung dan gunakan sebagai skin utama.

Livery Bus ACF Fiorentina

download livery bussid acf fiorentina

ACF Fiorentina, yang sering disebut sebagai Fiorentina, adalah klub sepak bola profesional Italia yang berbasis di Florence, Tuscany. Klub ini didirikan pada bulan Agustus 1926 melalui sebuah penggabungan, dan kemudian direformasi pada Agustus 2002 setelah mengalami kebangkrutan. Fiorentina telah menghabiskan sebagian besar sejarahnya di tingkat atas sepak bola Italia yaitu Serie A.

Download juga:

Hanya ada empat klub yang lebih sering tampil di liga ini. Fiorentina telah meraih dua gelar juara liga Italia, yaitu pada musim 1955–56 dan 1968–69. Selain itu, mereka juga memenangkan enam trofi Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa Italiana. Di kancah Eropa, mereka pernah menjuarai UEFA Cup Winners' Cup pada musim 1960–61. 

Fiorentina juga mencapai final di berbagai kompetisi Eropa, termasuk menjadi runner-up di European Cup 1956–57, Cup Winners' Cup 1961–62, UEFA Cup 1989–90, dan UEFA Europa Conference League pada 2022–23 dan 2023–24.

Fiorentina adalah salah satu dari lima belas tim Eropa yang pernah tampil di final dari ketiga kompetisi besar benua Eropa (European Cup/Champions League, UEFA Cup Winners' Cup, dan UEFA Cup/Europa League). Pada tahun 2023, dengan mencapai final Conference League, Fiorentina menjadi tim pertama yang mencapai semua empat final kompetisi klub utama Eropa.

Stadion

Sejak tahun 1931, Fiorentina bermain di Stadio Artemio Franchi, yang saat ini memiliki kapasitas 43.147 penonton. Stadion ini telah mengalami beberapa perubahan nama dan renovasi sepanjang sejarahnya. Stadio Artemio Franchi menjadi salah satu landmark penting di Florence dan telah menjadi saksi berbagai momen penting dalam sejarah klub.

Logo dan Warna Klub

Lambang resmi kota Florence, yaitu bunga lili merah pada latar putih, telah menjadi logo Fiorentina utama yang sepanjang sejarahnya. Fiorentina telah mengalami beberapa perubahan logo, namun semua tetap menggabungkan elemen bunga lili tersebut. Logo pertama klub adalah perisai putih dengan bunga lili merah di dalamnya, yang kemudian berubah menjadi bentuk bunga lili yang lebih bergaya.

Pada tahun 1980, pemilik klub Flavio Pontello memperkenalkan logo baru yang menggabungkan setengah lambang kota Florence dengan huruf "F" untuk Fiorentina. Meskipun banyak yang tidak menyukai perubahan ini, logo tersebut tetap menjadi bagian dari identitas klub hingga tahun 1992. Pada musim 2022–23, Fiorentina mengungkapkan logo baru yang lebih sederhana secara stylistik.

Seragam dan Warna

Ketika pertama kali didirikan pada tahun 1926, Fiorentina mengenakan seragam berwarna merah dan putih yang berasal dari warna lambang kota Florence. Pada tahun 1928, mereka mulai menggunakan seragam berwarna ungu yang khas, yang kemudian memberi mereka julukan "La Viola" (Tim Ungu). Legenda mengatakan bahwa warna ungu ini muncul secara tidak sengaja setelah pencucian seragam merah dan putih di sungai.

Seragam tandang Fiorentina umumnya berwarna putih dengan elemen ungu dan merah. Namun, mereka juga pernah menggunakan seragam ketiga berwarna merah dan beberapa warna lain pada kesempatan tertentu. Pada musim 2017–18, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Fiorentina menggunakan lima seragam berbeda dalam satu musim, masing-masing mewakili kuartier bersejarah di Florence.

Penggemar dan Julukan

Fiorentina memiliki basis penggemar yang setia dan fanatik. Mereka dikenal dengan julukan "Viola" karena warna ungu yang khas pada seragam mereka. Julukan lain yang populer adalah "I Gigliati," yang merujuk pada simbol bunga lili dari kota Florence. Lagu kebangsaan Fiorentina yang dikenal dengan "Canzone Viola" atau "Oh Fiorentina" adalah salah satu himne sepak bola tertua di Italia dan dunia, yang pertama kali ditulis pada tahun 1930 oleh Enzo Marcacci dan diaransemen oleh maestro Marco Vinicio.

Koleksi Livery Bussid Fiorentina


Yudistira HD

livery bussid fiorentina

Link Download: Blogger


Download Livery Fiorentina

Cukup sekian sharing kali ini dan kami akhiri tulisan berikut. Kalau kamu memang suka dengan livery bus simulator bertema bola semacam ini nantikan juga koleksi yang lainnya. Karena namatin masih punya banyak stiker bussid yang belum dibagikan. Kalau begitu silahkan pakai livery dari klub fiorentina diatas, khusus untuk kamu yang suka dengan sepak bola italia.