Aug 1, 2024

Download Livery Bussid FC Porto

FC Porto, itu adalah nama tim sepak bola yang akan kita bahas di tulisan kali ini. Kamu akan bisa download livery bussid porto untuk salah satu model bis yang ada di permainan bus simulator indonesia. Telah disediakan livery bus fc porto dengan kualitas transparan dan juga jernih yang memiliki format png.

Klub bola bernama Porto ini merupakan salah satu tim yang berasal dari Negara Portugal. Dimana tim ini bertanding di liga teratas di negara tersebut yaitu liga portugal. Bagi kamu yang setiap hari senang memainkan game bussid, maka disinilah namatin akan berbagi livery porto secara gratis dengan model yang keren.

Livery Bus Porto

download livery bussid fc porto

Futebol Clube do Porto (FC Porto) adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Porto, Portugal. Didirikan pada 28 September 1893, FC Porto merupakan salah satu dari "Big Three" klub sepak bola Portugal, bersama dengan Benfica dan Sporting CP dari Lisbon. Klub ini dikenal sebagai Dragões (Naga), sesuai dengan lambang klub, dan Azuis e Brancos (Biru dan Putih) berdasarkan warna seragamnya.

Download juga:

FC Porto memiliki sejarah yang panjang dan kaya dalam dunia sepak bola, dengan koleksi 85 trofi utama yang menjadikannya klub paling sukses kedua di Portugal. Di kompetisi domestik, FC Porto telah memenangkan 30 gelar liga, 20 Taça de Portugal, 4 Campeonato de Portugal, 1 Taça da Liga, dan rekor 23 Supertaça Cândido de Oliveira. Di kancah internasional, Porto telah meraih tujuh trofi, termasuk dua gelar Liga Champions UEFA (1987 dan 2004) dan dua gelar Liga Europa UEFA (2003 dan 2011).

Logo dan Seragam

Logo FC Porto yang pertama dibuat pada tahun 1910 dan terdiri dari bola sepak berwarna biru dengan jahitan putih yang menampilkan inisial klub. Pada 26 Oktober 1922, desain tersebut diubah oleh Augusto Baptista Ferreira, yang menambahkan lambang kota Porto ke dalam logo. Lambang ini terdiri dari perisai dengan gambar Our Lady memegang bayi Yesus, diapit oleh dua menara dan mahkota hijau dengan naga yang memegang bendera merah bertuliskan "Invicta".

Seragam pertama tim resmi Porto pada tahun 1906 memiliki beragam warna dan pola. Pada tahun 1909, Porto menetapkan seragam resmi mereka berupa kaos dengan garis vertikal biru, celana pendek hitam, dan sepatu pribadi. Sejak tahun 1975, Adidas menjadi produsen pakaian olahraga pertama yang menyediakan seragam untuk klub ini.

Stadion

Stadion pertama FC Porto adalah Campo da Rainha yang dibuka pada tahun 1906. Pada tahun 1913, klub pindah ke Campo da Constituição karena kapasitas penonton yang semakin meningkat. Pada tahun 1952, mereka pindah ke Estádio das Antas, yang menjadi markas mereka selama lebih dari lima dekade. 

Stadion ini kemudian digantikan oleh Estádio do Dragão pada tahun 2003, sebuah stadion modern yang dibangun untuk menyambut UEFA Euro 2004. Estádio do Dragão memiliki kapasitas 50.431 penonton dan menjadi saksi banyak momen bersejarah bagi klub.

Fans dan Julukan

Pendukung FC Porto dikenal sebagai portistas. Mereka sangat setia dan penuh semangat dalam mendukung klub kesayangan mereka. Julukan Dragões mencerminkan kekuatan dan keberanian klub, sedangkan Azuis e Brancos merujuk pada warna kebanggaan klub.

Rivalitas

FC Porto memiliki rivalitas kuat dengan Benfica dan Sporting CP, yang dikenal sebagai O Clássico ketika menghadapi Benfica. Pertandingan antara Porto dan Benfica selalu penuh dengan intensitas tinggi karena persaingan panjang antara kedua klub ini. Selain itu, Porto juga memiliki rivalitas dengan klub sekota, Boavista, yang dikenal sebagai O Dérbi da Invicta.

Koleksi Livery Bussid Porto


Yudistira HD

livery bussid porto

Link Download: Blogger


Download Livery Klub Bola FC Porto

  • Livery Futebol Clube do Porto (Download)

Cukup sekian sampai disini pembahasan kita kali ini tentang skin bussid untuk salah satu model bis yang tersedia di game bus simulator indonesia. Silahkan gunakan stiker bussid diatas untuk memperindah tampilan bis yang kamu miliki. Selain itu temukan juga koleksi livery bus simulator yang lainnya hanya disini. Karena telah banyak template bussid yang sudah dibagikan secara gratis.