Jul 11, 2024

World of Warcraft Klasik: 5 Kelas Terbaik untuk Dimainkan

Meluncurkan karakter baru, baik Anda baru mengenal World of Warcraft Classic atau sudah memiliki daftar karakter yang lengkap, selalu menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Jika Anda seperti saya, maka Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengutak-atik karakter agar terlihat sesuai keinginan Anda, memilih nama dengan hati-hati, dan kemudian menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk memutuskan kelas WoW Classic mana yang ingin Anda mainkan.

Pilihan kelas di World of Warcraft klasik sangat bervariasi dalam gaya bermain dan kegunaannya, jadi penting untuk tidak hanya memilih sesuatu yang Anda sukai, tetapi juga yang akan memenuhi kebutuhan Anda nanti ketika Anda mendekati akhir permainan.

Daftar Kelas World of Warcraft Terbaik

World of Warcraft Klasik

Salah satu cara untuk memastikan kamu memiliki perlengkapan yang memadai untuk menghadapi endgame adalah dengan membeli WoW Classic gold. Ini dapat membantumu mendapatkan perlengkapan yang kuat, item langka, atau bahkan layanan dari pemain lain, sehingga kamu bisa lebih unggul saat kamu maju.

Baca juga:

Jadi mari kita mulai, inilah pilihan utama saya untuk kelas yang harus Anda coba untuk mendapatkan kesenangan maksimal dari Warcraft klasik, dimulai dari nomor satu, prajurit.

Prajurit

Prajurit adalah kelas default dalam banyak hal. Saat Anda membuka layar pembuatan karakter, kelas warrior akan dipilih untuk Anda secara default. Selain itu, prajurit adalah kelas DPS jarak dekat dan tanking yang paling populer di dalam game.

Dulu saya berpikir bahwa prajurit terlalu standar dan membosankan untuk dipertimbangkan untuk bersenang-senang di world of warcraft, tetapi saya mendorong Anda untuk memilih prajurit dan mencobanya! 

Kelas ini memiliki serangkaian keterampilan yang menarik yang akan membuat Anda selalu waspada. Tidak ada banyak ruang untuk kesalahan dengan prajurit, karena semua keterampilan Anda hanya efektif dalam jarak dekat, dan Anda juga tidak memiliki banyak mobilitas. Kebanyakan orang akan menganggapnya sebagai alasan untuk menjauh, tetapi kesulitan membangun karakter, dan bagaimanapun juga ini adalah RPG! 

Sebaliknya, prajurit pada dasarnya adalah salah satu kelas yang paling berguna saat kamu mencapai level 60, dengan kemampuan tank dan DPS yang hebat. Gabungkan itu dengan fakta bahwa mereka memiliki pengalaman leveling yang sangat sulit untuk mencapai 60, dan kamu akan mendapatkan misi epik yang berpuncak pada salah satu kelas endgame paling efektif untuk PVT dan PVE. 

Dan jika kamu merasa kesulitan dengan grind, ingatlah bahwa kamu selalu dapat membeli emas WoW untuk membantumu di sepanjang jalan. Kebanyakan orang akan menganggap itu sebagai alasan untuk menjauh, tetapi kesulitan membangun karakter, dan ini adalah RPG!

Pemburu

Pemburu tidak terkenal di komunitas warcraft karena banyak alasan, tetapi yang terbesar di mata saya adalah kecemburuan. Tidak seperti warrior, kamu memiliki begitu banyak trik di lengan bajumu berkat keahlian seperti jebakan dan berpura-pura mati, hewan peliharaan pemburu, dan menjadi kelas jarak jauh, jika kamu tetap cerdik, kamu hampir tidak dapat dibunuh saat mencari dan menjelajahi dunia. 

Fleksibilitas untuk berpetualang ini memberi Anda perasaan bebas, dan memungkinkan Anda mengatasi rintangan dan pencarian dengan cara yang sama sekali baru, dan juga mendorong Anda untuk memulai tugas-tugas solo yang hanya bisa diimpikan oleh kelas lain. Jika Anda belum pernah bermain sebagai pemburu dan yang Anda lakukan hanyalah mengeluh tentang betapa mudahnya mereka dimainkan, mungkin Anda harus mencobanya dan Anda akan segera menyadari betapa menyenangkannya hal itu.

Penyihir

Warlock adalah kelas paling aneh dan paling misterius yang dapat saya pikirkan dalam hal wow klasik. Kamu juga memiliki akses ke hewan peliharaan, tetapi tidak ada perasaan koneksi dan petualangan bersama, dan lebih terasa seperti master iblis yang jahat. Warlock memiliki seperangkat keterampilan unik yang benar-benar dapat mengejutkan Anda dan musuh Anda.

Misalnya akses mereka ke kerusakan dari waktu ke waktu dan keterampilan de buff yang berlebihan dapat memikat musuh Anda ke dalam rasa aman yang salah sementara Anda perlahan-lahan membakar kesehatan dan mana mereka, tertawa secara gila-gilaan di sepanjang jalan. 

Warlock juga memiliki kemampuan bertahan hidup yang sangat besar dengan skill seperti rasa takut untuk menjauh dari musuh, kemampuan akrobat hewan peliharaan yang memberimu buff besar, pemanggilan yang dapat membantu seluruh anggota tim dengan cepat pergi ke lokasimu, dan batu jiwa yang membuatmu dapat menipu kematian. 

Selain itu, mereka adalah salah satu kelas terbaik di level 60 dalam hal PvP, dan kurva keahliannya juga cukup curam yang berarti kamu akan selalu belajar! Ditambah lagi, set baju besi mereka tidak ada duanya dalam hal penampilan yang benar-benar keren. Dan ingat, jika kamu membutuhkan sedikit bantuan ekstra, kamu selalu dapat membeli emas WoW untuk mendapatkan perlengkapan dan item yang kamu butuhkan.

Pendeta

Seperti yang kamu bayangkan, para pendeta benar-benar bersinar, maafkan permainan kata-kata, dalam hal kelompok, ruang bawah tanah, dan serangan, karena mereka memiliki repertoar keterampilan penyembuhan dan perlindungan yang kuat yang dapat membuat teman dan sekutumu tetap hidup. Dengan adanya seorang pendeta di belakang kelompokmu, mereka dapat yakin bahwa bahkan dalam situasi yang paling berbahaya dan mengerikan sekalipun, mereka akan mampu mengimbangi DPS dan bertahan tanpa cedera. 

Priest juga dapat menghidupkan kembali party jika mereka mati, menghilangkan debuff yang buruk, dan memberikan extrashield dan penyembuhan dari waktu ke waktu yang benar-benar menambah keahlian mereka. Namun, ini hanya kemampuan yang dimiliki oleh pendeta suci. Pendeta bayangan seperti kelas yang sama sekali berbeda. 

Semacam kombinasi mage dengan kerusakan target yang sangat besar, dan penyihir dengan debuff dan kerusakan yang mematikan dari waktu ke waktu, pendeta bayangan adalah salah satu kelas DPS yang paling diremehkan di luar sana untuk PVT dan PVE. Disiplin juga memiliki tempatnya sendiri, dengan kerusakan yang layak serta hasil penyembuhan, tetapi sejumlah besar keserbagunaan dan kemampuan bertahan hidup membuat spesifikasi ini benar-benar menarik dan menyenangkan untuk dimainkan.

Dukun

Shaman juga sangat bersinar dalam lingkungan kelompok. Mereka memiliki spesifikasi penyembuhan yang cukup lengkap dan diperlukan untuk pemain PVE yang cenderung menyerang, tetapi peningkatan dan dukun elemen dapat memberikan kerusakan yang layak sambil juga menambahkan banyak buff dan fungsionalitas yang bermanfaat bagi pemain lain yang bersahabat di sekitarnya. 

Sama seperti druid, menggulirkan shaman berarti kamu mengorbankan banyak kemanjuran dalam peran tertentu untuk fungsionalitas dalam banyak situasi yang berbeda, artinya kamu cukup bisa bertahan dan dapat mengisi banyak peran yang berbeda dengan cukup baik, tetapi kamu tidak akan pernah sebagus DPS atau kelas khusus penyembuh yang dibuat untuk peran itu. 

Shaman bisa dibilang memiliki potensi terbesar untuk mendapatkan burst dan meme damage yang sangat berbahaya, yang merupakan salah satu alasan mengapa orang memilihnya sejak awal. Secara keseluruhan, shaman sangat menyenangkan untuk dimainkan, meskipun keahliannya bisa sangat menakutkan bagi pemain baru untuk memahaminya. Dengan begitu banyak fungsi dalam banyak situasi yang berbeda, shaman dapat menggabungkan berbagai keterampilan mereka dengan cara yang benar-benar dapat mengubah keadaan di PVT dan PVE.