Jul 10, 2024

Download Livery Bussid Valencia C.F

La Liga merupakan salah satu liga eropa yang paling terkenal dimana di liga ini terdapat klub-klub besar yang selalu menjadi langganan liga champion. Yaitu sebuah perhelatan sepak bola yang paling ditunggu oleh seluruh orang di dunia. Klub populer yang sering kamu dengar seperti Real Madrid ataupun Barcelona merupakan dari la liga.

Berhubung kedua stiker bussid tersebut sudah pernah dibagikan disini. Maka sekarang gantian namatin akan share skin bussid dari klub la liga yaitu tim sepak bola yang bernama Valencia C.F. Di halaman ini kamu akan bisa download livery bussid valencia secara gratis dengan kualitas jernih versi hd yang transparan.

Livery Bus Valencia FC

download livery bussid valencia cf

Kamu bisa menggunakan livery bus valencia cf ini ketika sudah bosan dengan template bussid yang selama ini sedang kamu gunakan. Apalagi desain livery valencia berikut sangat keren dan pas banget bagi kamu yang ngefans dengan klub berikut. Selain itu di dalam livery bus simulator valencia fc ini terdapat sebuah logo klub valencia.

Download juga:

Dimana ada gambar logo kelelawar yang merupakan ikon dari klub sepak bola satu ini. Sebelum kamu bisa download livery bus simulator dari klub berikut mari deh kita bahas sedikit sejarah tentang klub ini. Valencia Club de Fútbol, yang lebih dikenal dengan nama Valencia CF atau hanya Valencia, adalah klub sepak bola profesional asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia. 

Sejarah Valencia CF

Klub ini didirikan pada tanggal 5 Maret 1919 dan secara resmi disahkan pada 18 Maret 1919. Presiden pertama klub adalah Octavio Augusto Milego Díaz, yang terpilih melalui lemparan koin. Valencia memainkan pertandingan kompetitif pertamanya pada tanggal 21 Mei 1919 melawan Valencia Gimnástico, meski mereka kalah 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Pada tahun 1923, Valencia pindah ke Stadion Mestalla, setelah sebelumnya bermain di lapangan Algirós. Pertandingan pertama di Mestalla berakhir dengan skor imbang 0-0 melawan Castellón Castalia, dan sehari kemudian mereka menang 1-0 melawan lawan yang sama. Pada tahun yang sama, Valencia memenangkan Kejuaraan Regional dan memenuhi syarat untuk bermain di kompetisi Copa del Rey untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Prestasi

Valencia CF adalah salah satu klub tersukses di Spanyol dan Eropa. Mereka telah memenangkan enam gelar La Liga, delapan Copa del Rey, satu Supercopa de España, dan satu Copa Eva Duarte. Di kompetisi Eropa, mereka telah memenangkan dua Inter-Cities Fairs Cups, satu UEFA Cup, satu UEFA Cup Winners' Cup, dua UEFA Super Cups, dan satu UEFA Intertoto Cup. 

Mereka juga mencapai dua final Liga Champions UEFA berturut-turut pada tahun 2000 dan 2001. Valencia juga terkenal dengan akademi sepak bola mereka, yang dikenal sebagai "Acadèmia". Akademi ini telah melahirkan talenta kelas dunia seperti Raúl Albiol, David Silva, Jordi Alba, dan banyak lagi.

Logo dan Identitas Klub

Logo Valencia CF menggambarkan kelelawar di bagian atas dimana di bagian bawah terdapat perisai kota Valencia. Logo kelelawar ini memiliki beberapa teori, salah satunya adalah kelelawar dianggap sebagai tanda keberuntungan saat Raja James I dari Aragon menaklukkan kota Valencia pada tahun 1238.

Logo klub sempat menjadi objek perselisihan dengan DC Comics yang mengklaim bahwa desain baru kelelawar tersebut terlalu mirip dengan simbol Batman. Meski begitu, tidak ada gugatan hukum yang diajukan dan masalah ini hanya berkaitan dengan hak merek dagang.

Stadion

Stadion Mestalla telah menjadi rumah bagi Valencia CF sejak tahun 1923. Stadion ini memiliki kapasitas 49.430 penonton dan terkenal dengan teras yang curam serta atmosfer yang menakutkan bagi tim tamu. Mestalla juga pernah digunakan sebagai kamp konsentrasi dan gudang barang rongsokan selama Perang Saudara Spanyol. Setelah perang, stadion ini diperbaiki dan terus mengalami renovasi hingga menjadi salah satu stadion terkemuka di Eropa.

Fans dan Julukan

Fans Valencia CF dikenal sebagai "Los Ches". Nama ini berasal dari kebiasaan lokal menggunakan kata "che" sebagai bentuk sapaan, mirip dengan "bro" dalam bahasa Inggris. Basis pendukung Valencia adalah salah satu yang terbesar di Spanyol, dengan jumlah pemegang tiket musiman mencapai sekitar 50.000 pada puncaknya.

Masa Kepemilikan Peter Lim

Pada tahun 2014, miliarder asal Singapura, Peter Lim, mengambil alih kepemilikan Valencia. Meski awalnya menunjukkan hasil yang menjanjikan, klub mulai mengalami penurunan performa di pertengahan tahun 2010-an. Di bawah kepemilikan Lim, Valencia mengalami masalah keuangan yang signifikan dan sering berganti pelatih serta direktur olahraga. Meskipun demikian, Valencia berhasil memenangkan Copa del Rey pada tahun 2019 dengan mengalahkan Barcelona di final.

Koleksi Livery Bussid Valencia


Yudistira HD

livery bussid valencia

Link Download: Blogger


Download Livery Valencia De Football Club

Cukup sekian dulu sharing kali ini mengenai salah satu skin atau livery dari klub sepak bola yang berasal dari la liga. Nantikan juga koleksi livery lainnya yang tidak kalah bagus dan juga keren. Apalagi disini telah membagikan banyak sekali stiker dari berbagai macam klub yang ada di indonesia ataupun dunia.