Jul 20, 2024

Download Livery Bussid Spartak Moskow

FC Spartak Moskow itu adalah nama klub sepak bola yang kali ini akan kita bahas. Yup, kamu bisa menemukan gambar dari livery bussid spartak moskow berikut secara gratis. Dimana kamu bisa langsung download skin bussid yang telah disediakan serta langsung memakainya ke dalam salah satu model bis yang ada di permainan bus simulator indonesia.

Livery bus spartak moscow ini dibuat untuk melengkapi seri koleksi dari stiker bussid dengan tema bola. Dimana tim sepak bola kali ini merupakan sebuah klub yang berasal dari liga primer rusia. Tampilan livery fc spartak moskow ini juga cukup bagus dan juga menawan. Sangat pas bila kamu ingin mengganti tema dari template bussid yang sedang kamu pakai.

Livery Bus FC Spartak Moskow

download livery bussid fc spartak moskow

FC Spartak Moscow, dikenal dalam bahasa Rusia sebagai Футбольный клуб «Спартак» Москва, adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Moskow, Rusia. Berdiri sejak 18 April 1922, Spartak Moscow telah mengukir namanya sebagai salah satu klub paling sukses di Rusia. Mereka telah memenangkan 12 kejuaraan Soviet, hanya kalah dari Dynamo Kyiv.

Download juga:

Selain itu klub ini telah mencatatkan rekor 10 kejuaraan Rusia. Klub ini juga meraih 10 Piala Soviet, 4 Piala Rusia, dan satu Piala Super Rusia. Selain itu, Spartak Moscow pernah mencapai semi-final di berbagai kompetisi Eropa, seperti UEFA Europa Cup, UEFA Champions Cup, dan UEFA Cup Winner's Cup.

Julukan dan Fans

Spartak Moscow memiliki beberapa julukan yang dikenal luas. Di antaranya adalah "Gladiatory" (Gladiators), "Narodnaya komanda" (Tim Rakyat), dan "Krasno-Belye" (Merah-Putih). Di kalangan fans, julukan "The Meat" (Rusia: "Мясо", "Myaso") juga sangat populer. 

Julukan ini berasal dari sejarah klub yang dulu disponsori oleh pabrik makanan yang berhubungan dengan produk daging. Salah satu slogan favorit para fans dan pemain adalah, "Siapa kita? Kita adalah Daging!" (Rusia: "Кто мы? Мясо!", "Kto my? Myaso!").

Logo dan Warna

Warna utama FC Spartak Moscow adalah merah, yang telah menjadi ciri khas mereka selama bertahun-tahun. Logo spartak moskow juga menampilkan elemen-elemen yang identik dengan sejarah dan identitas mereka. 

Logo FC Spartak Moscow terdapat sebuah simbol ikon bola dan juga sebuah tulisan huruf c dengan simbol 4 bintang di bagian atas. Pada tahun 2014, Nike meluncurkan kit yang terinspirasi dari rumah baru klub tersebut, menunjukkan komitmen mereka terhadap tradisi dan masa depan klub.

Stadion

Sebelum tahun 2014, Spartak Moscow tidak memiliki stadion sendiri dan bermain di berbagai stadion di Moskow, termasuk Stadion Lokomotiv dan Luzhniki. Namun, setelah pengambilalihan oleh Leonid Fedun, langkah nyata diambil untuk membangun stadion baru. Pada tahun 2006, Pemerintah Moskow mengalokasikan lahan seluas 28,3 hektar di Tushino Aeropol untuk pembangunan stadion baru. 

Proyek ini melibatkan arena utama dengan kapasitas 42.000 orang dan berbagai fasilitas olahraga lainnya. Pada tahun 2013, diumumkan bahwa stadion ini akan diberi nama Otkritie Arena selama 6 tahun sebagai hasil dari kesepakatan sponsor dengan Otkritie FC Bank. 

Pertandingan pembukaan di stadion baru ini berlangsung pada 5 September 2014, di mana Spartak bermain imbang 1-1 dengan Red Star Belgrade. Pertandingan kompetitif pertama diadakan pada 14 September 2014, saat Spartak mengalahkan Torpedo Moscow 3-1.

Rivalitas dan Persahabatan

Saat ini, rival utama Spartak Moscow adalah CSKA Moscow, yang muncul setelah runtuhnya Uni Soviet. Tujuh dari sepuluh pertandingan dengan penonton terbanyak di Liga Premier Rusia adalah derby Spartak-CSKA. Rivalitas historis yang paling terkenal adalah dengan Dynamo Moscow, yang merupakan derby tertua di Rusia. 

Pertandingan melawan Lokomotiv Moscow dan Zenit Saint Petersburg juga menarik ribuan penonton, hampir selalu mengisi stadion. Setelah runtuhnya Uni Soviet, rivalitas Spartak dengan Dynamo Kyiv, salah satu pemimpin kejuaraan USSR, hilang karena Dynamo Kyiv sekarang bermain di Liga Premier Ukraina.

Sejak pertengahan 2000-an, pendukung Spartak menjalin hubungan persaudaraan dengan ultras Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) dan Olympiacos, berdasarkan kepercayaan Ortodoks yang sama dan warna klub yang serupa. Fans Spartak juga memiliki hubungan baik dengan pendukung Torpedo Moscow dan klub Polandia Lech Poznań.

Daftar Livery Bussid Spartak Moscow


Yudistira HD

livery bussid spartak moskow

Link Download: Blogger


Download Livery FC Spartak Moskow

  • Livery Klub Bola FC Spartak Moscow (Download)

Cukup itu saja sharing kali ini mengenai livery bus simulator dari spartak moskow yang merupakan klub asal rusia yang sudah ada lebih dari satu ada yang lalu. Nantikan juga koleksi skin yang lainnya yang bisa kamu pakai dan gunakan. Semua stiker bussid yang ada disini gratis dan memiliki kualitas bagus serta jernih dengan format png.