Jul 26, 2024

Download Livery Bussid PSV Eindhoven

Belakangan ini timnas indonesia memiliki skuad yang berasal dari pemain keturunan. Sebagian besar adalah pemain keturunan belanda, bahkan ada yang menyebutnya sebagai timnas pusat. Di belanda sendiri terdapat sebuah liga utama yang dinamakan dengan Eredivisie. Pada tulisan kali ini namatin akan membahas salah satu klub dari liga tersebut.

Disini kamu akan bisa download livery bussid psv eindhoven dengan kualitas terbaik. Disediakan secara khusus buat kamu yang sangat hobi dengan permainan bus simulator indonesia. Silahkan gunakan livery bus psv eindhoven berikut ke dalam salah satu bis yang telah kamu miliki di dalam gamenya.

Livery Bus PSV Eindhoven

download livery bussid psv eindhoven

Sebelum kamu bisa download livery psv eindhoven berikut ini mari kita bahas lebih dulu tentang sedikit sejarah yang dimiliki oleh klub ini. Philips Sport Vereniging (PSV) Eindhoven adalah klub olahraga dari Eindhoven, Belanda, yang dikenal luas melalui departemen sepak bola profesionalnya. Klub ini didirikan pada tahun 1913 sebagai tim untuk karyawan Philips. 

Download juga:

Sepanjang sejarahnya, PSV mengalami dua era emas: kemenangan Piala UEFA pada 1978 dan kemenangan Piala Eropa 1987-88 sebagai bagian dari treble musim 1988. PSV telah memenangkan Eredivisie 25 kali, Piala KNVB 11 kali, dan Johan Cruyff Shield 14 kali.

PSV dikenal sebagai salah satu dari "tiga besar" klub di Belanda bersama Ajax dan Feyenoord. Banyak pemain kelas dunia memulai karier mereka di PSV, seperti Ruud Gullit, Ronald Koeman, Romário, Ronaldo, Arjen Robben, dan Ruud van Nistelrooy. Hingga Mei 2024, PSV menempati peringkat ke-26 dalam peringkat klub UEFA.

Logo dan Warna Klub

Logo pertama PSV terdiri dari gambar bola lampu dan kata-kata "Philips Sport" dalam bentuk melingkar. Logo ini kemudian berkembang menjadi bentuk perisai dengan garis-garis merah-putih vertikal dan huruf "PSV" di bagian atas. Desain logo oval saat ini dengan garis-garis horizontal merah-putih dan bendera yang mencantumkan huruf "PSV" telah digunakan sejak saat itu, dengan hanya perubahan kecil seperti warna tepi dan penambahan angka "100" dalam perayaan seratus tahun pada tahun 2013.

Warna merah dan putih dipilih pada pertemuan pendirian klub oleh Jan Willem Hofkes, ketua pertama klub. Ia terinspirasi oleh kontras antara minuman raspberry merah dan notepad putihnya. Seragam pertama PSV terdiri dari kaus bergaris merah-putih vertikal, celana pendek hitam, dan kaus kaki bergaris horizontal merah-putih.

Stadion Philips dan Fasilitas Latihan

Sejak didirikan, PSV bermain di Philips Stadion, yang awalnya bernama Philips Sportpark. Stadion ini terletak di daerah Philipsdorp, yang didirikan oleh Anton Philips untuk menyediakan akomodasi bagi karyawan. Stadion ini mengalami beberapa renovasi besar, termasuk penambahan lampu sorot tinggi pada tahun 1958 dan pembangunan ulang tribun utama pada tahun 1977. 

Kapasitas stadion saat ini adalah 35.000 penonton, dengan berbagai fasilitas seperti toko merchandise, kantor, dan restoran, termasuk restoran berbintang Michelin, Avant-Garde. Latihan PSV dilakukan di De Herdgang, yang terletak di pinggiran Eindhoven. Dengan sepuluh lapangan dan fasilitas kebugaran, tempat ini juga menjadi rumah bagi semua tim junior dan amatir PSV.

Fans dan Julukan

PSV memiliki basis penggemar yang besar, dengan rata-rata sekitar 33.000 penonton hadir pada pertandingan Eredivisie. Rekor kehadiran tercatat pada 17 November 2002, dengan 35.200 penonton saat melawan Feyenoord. Klub ini memiliki dua badan penggemar independen utama: Supportersvereniging PSV dan PSV Fans United. Supportersvereniging PSV didirikan pada tahun 1920 dan saat ini memiliki 14.000 anggota. PSV Fans United berfokus pada peningkatan atmosfer di stadion.

Julukan "Boeren" (Petani) mencerminkan kebanggaan penggemar PSV terhadap warisan Brabantian mereka, berlawanan dengan metropolitan Amsterdam. Julukan lainnya termasuk "Lampen" (Lampu) dan "Rood-witten" (Merah-putih), yang mencerminkan warna seragam mereka. Rivalitas utama PSV adalah dengan Ajax, dan meskipun rivalitas dengan FC Eindhoven telah mereda, pertandingan antara kedua tim tetap menjadi sorotan.

Koleksi Livery Bussid PSV Eindhoven


Yudistira HD

livery bussid psv eindhoven

Link Download: Blogger


Download Livery PSV Eindhoven

  • Livery Tim Bola PSV Eindhoven (Download)

Cukup sekian sharing skin bussid kali ini, nantikan juga gambar koleksi dari stiker bussid yang lainnya. Karena masih banyak template bussid yang belum sempat dibagikan oleh namatin. Jangan lupa untuk selalu kunjungi halaman ini untuk mendapatkan update terbaru dari setiap livery bus simulator indonesia dengan kualitas jernih dan transparan.