Jul 2, 2024

Download Livery Bussid Persipa Pati

Persipa Pati merupakan salah satu klub bola yang berasal dari Jawa. Tepatnya yaitu dari Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Pati yang belakangan ini sedang viral. Bagi kamu yang merupakan penggemar dari klub bola ini, di halaman ini sudah admin siapkan livery bussid persipa pati untuk game bus simulator indonesia.

Livery Bus Persipa Pati ini sangat pas sekali untuk mengubah tampilan bis kamu menjadi bertema sepak bola. Selain itu kualitas livery persipa pun juga sangat jernih dengan gambar yang transparan. Skin bussid yang tersedia disini hanya khusus untuk bis versi ori yaitu untuk model versi Sadewa SHD.

Livery Bus Persipa Pati

download livery bussid persipa pati

Persipa Pati atau singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati, adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kabupaten Pati. Didirikan pada tanggal 19 April 1951, Persipa Pati dikenal dengan julukan "Kebo Landoh" dan "Laskar Saridin", serta memiliki slogan "Wani Ngeyel". Klub ini berlaga di Liga 2 dan bermarkas di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Download juga:

Sejak didirikan pada tahun 1951, Persipa Pati telah menjadi ikon bagi masyarakat Pati. Prestasi tertinggi klub ini selama berkompetisi di Indonesia adalah berlaga di Divisi 1 Liga Indonesia pada tahun 2014. Divisi 1 saat itu merupakan kasta ketiga dari lima kasta dalam sistem kompetisi sepak bola di Indonesia. 

Setelah Divisi 1 dilebur menjadi Liga Nusantara, yang kemudian berubah menjadi Liga 3, Persipa Pati terus berusaha naik ke kasta yang lebih tinggi. Pada tahun 2022, Persipa Pati berhasil mencatat sejarah dengan promosi ke Liga 2 setelah menempati peringkat kedua Grup CC pada babak 16 besar Liga 3 Nasional. Ini merupakan pencapaian tertinggi klub sejak didirikan.

Hampir Merger dengan Tim Lain

Pada tahun 2020, Persipa Pati hampir "promosi" ke Liga 2 secara instan melalui merger dengan PSG Gresik, klub yang juga baru saja promosi dari Liga 3. Namun, Ketua Umum saat itu, Saiful "Safin" Arifin, memutuskan untuk membuat tim baru yang lebih profesional di Kabupaten Pati bernama PSG (Putra Safin Group) Pati.

Logo

Persipa Pati memiliki logo resmi yang digunakan sejak tahun 2015. Logo Persipa Pati sempat berganti sebelumnya dimana logo awal memiliki desain yang sangat berbeda. Logo awal persipa pati menggunakan elemen lima lingkaran seperti logo olympic. Dimana logo ini dipakai sejak era perserikatan hingga tahun 2014.

Stadion

Stadion Joyokusumo di Kabupaten Pati adalah markas dari Persipa Pati. Stadion ini memiliki kapasitas 10.000 penonton dan menjadi tempat para suporter setia menyaksikan pertandingan kandang klub.

Julukan

Laskar Saridin: Julukan ini diambil dari nama tokoh legendaris dari Kabupaten Pati, yaitu Saridin atau Syeh Jangkung, yang dikenal sebagai sosok yang disegani pada masanya. Julukan ini diberikan dengan harapan Persipa Pati akan disegani layaknya Saridin.

Kebo Landoh: Julukan ini terinspirasi dari Lembu Pragola, kerbau milik Saridin yang memiliki kehebatan kulitnya tidak mampu ditembus senjata tajam. Harapan dari julukan ini adalah agar Persipa Pati menjadi tim yang kuat dan sukar dikalahkan.

Warna dan Jersey

Persipa Pati memiliki tiga warna jersey untuk berbagai keperluan kompetisi:

Merah: Warna ini mencerminkan semangat yang terus berkobar, gairah, kepercayaan diri, kekuatan, ambisi, dan keberanian. Digunakan sebagai jersey kandang.

Putih: Melambangkan kemurnian, digunakan sebagai jersey tandang.

Hitam: Warna alternatif yang melambangkan kemampuan menghadapi segala rintangan, serta menjadi warna kesukaan Saridin.

Suporter

Persipa Pati didukung oleh kelompok suporter fanatik yang dikenal sebagai Resimen Patifosi. Dibentuk sekitar tahun 2007 dan dihidupkan kembali pada tahun 2012, kelompok ini selalu setia mendukung klub di setiap pertandingan. Pada tahun 2021, Resimen Patifosi berhasil mengambil alih klub saat menghadapi masalah internal, dengan semangat "Wani Ngeyel" yang akhirnya membawa Persipa Pati promosi ke Liga 2.

Rivalitas

Persipa Pati memiliki rivalitas dengan klub-klub yang berada di lereng Gunung Muria, khususnya dengan Persiku Kudus. Pertemuan antara kedua tim selalu memanas dan diberi tajuk "Derby Muria". Untuk musim 2022–2023, Derby Muria akan melibatkan Persipa Pati dan Persijap Jepara di Liga 2.

Informasi Klub:

  • Nama Lengkap: Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati
  • Julukan: Laskar Saridin & Kebo Landoh
  • Berdiri: 19 April 1951
  • Stadion: Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah (Kapasitas: 10.000)
  • Pemilik: Joni Kurnianto
  • Presiden: Amal Al Ghozali
  • Manajer: Dian Dwi Budianto
  • Pelatih: Agus Yuniardi
  • Liga: Liga 2
  • Kelompok Suporter: Resimen Patifosi

Persipa Pati terus berusaha mencapai prestasi terbaik di kancah sepak bola nasional, dengan dukungan penuh dari para suporter setia mereka, Resimen Patifosi.

Daftar Livery Bussid Persipa Pati


Sadewa SHD

livery bussid persipa pati

Link Download: Google Drive


Download Livery Persipa Pati

  • Livery Klub Bola Persipa Pati (Download)

Kalau begitu tanpa perlu banyak omong lagi, segera saja download koleksi gambar dari livery bus untuk tim sepak bola bernama persipa pati berikut. Perlu diketahui ada dua klub yang menggunakan nama pati tetapi keduanya berbeda. Yaitu Persipa Pati dan juga Ahha PS Pati, yang satu berasal dari Kabupaten Pati dan yang satunya adalah klub yang dimiliki oleh seorang artis.