Jul 3, 2024

Download Livery Bussid Persibo Bojonegoro

Persibo Bojonegoro, itulah nama klub bola yang sedang kita bahas kali ini. Sekarang Namatin akan berbagi koleksi tentang livery bussid persibo bojonegoro yang khusus untuk kamu yang sangat suka bermain game bus simulator indonesia. Telah disediakan beberapa livery bus persibo yang siap pakai khusus untuk bis dengan model shd.

Di halaman ini kamu akan menemukan dua gambar livery persibo bojonegoro yang sangat keren. Sangat cocok digunakan ke dalam salah satu bis yang kamu miliki. Terutama buat kamu yang berasal dari kabupaten bojonegoro. Setiap skin bussid yang ada disini sudah tersedia versi format png dengan gambar jernih dan juga transparan.

Livery Bus Persibo Bojonegoro

download livery bussid persibo bojonegoro

Persatuan Sepak Bola Indonesia Bojonegoro (disingkat Persibo Bojonegoro) adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur. Bermarkas di Stadion Letjen H. Soedirman, klub ini kini berkompetisi di Liga 3 regional Jawa Timur. Persibo Bojonegoro didirikan pada 12 Maret 1949 oleh Raden Temenggung Sukardi, Bupati Bojonegoro saat itu. 

Download juga:

Klub ini sempat vakum pada tahun 1960 namun bangkit kembali pada awal milenium baru tahun 2000. Prestasi terbaik tim ini dicapai pada musim 2003/04 ketika mereka menjadi juara Divisi Dua Liga Indonesia dan promosi ke Divisi Satu Liga Indonesia. Pada musim 2007/08, Persibo tampil sebagai juara Divisi 1 dan promosi ke Divisi Utama.

Pada musim pertamanya di kasta kedua sepak bola nasional, Persibo membuat kejutan besar di Copa Indonesia dengan mengalahkan tiga tim dari kasta tertinggi, yakni Arema Indonesia, Persik Kediri, dan Pelita Jaya, sehingga melaju ke babak delapan besar. Mereka dijuluki "The Giant Killer" oleh media. Persibo Bojonegoro berhasil menjuarai Liga Joss Indonesia 2009-2010 setelah mengalahkan Deltras FC di final. 

Mereka lolos ke Liga Super Indonesia tahun 2011, namun kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Liga Primer Indonesia yang merupakan liga breakaway, sehingga mendapatkan sanksi dari PSSI. Namun, pada 15 Agustus 2011, status keanggotaan Persibo diputihkan oleh Komite Eksekutif PSSI. Pada musim 2011/2012, Persibo tampil di Indonesian Premier League, divisi tertinggi sepak bola Indonesia saat itu.

Julukan

Laskar Angling Darma: Julukan ini diambil dari nama Angling Dharma, keturunan ketujuh dari Arjuna dalam kisah Mahabharata. Angling Dharma dikenal sebagai raja besar yang adil, bijaksana, dan sakti.

Naga Bergola: Naga Bergola adalah tunggangan setia Angling Dharma yang memiliki kekuatan besar untuk melindungi tuannya. Julukan ini mencerminkan kekuatan dan kesetiaan.

Logo

Persibo Bojonegoro sudah berganti logo sebanyak dua kali. Dimana logo persibo sendiri sangat identik dengan warna hijau, oranye dan juga hijau stabilo. Untuk elemen di dalamnya terdapat gambar simbol padi dan juga kapas. Selain itu ada juga ikon sebuah tugu yang diatasnya terdapat gambar bola.

Stadion

Stadion Letjen H. Soedirman adalah markas dari Persibo Bojonegoro. Terletak di Kabupaten Bojonegoro, stadion ini memiliki kapasitas 20.000 penonton. Nama stadion ini diambil dari Letjen H. Soedirman, pahlawan nasional yang juga dikenal di Bojonegoro.

Pendukung

Boromania adalah kelompok pendukung setia Persibo Bojonegoro. Boromania memiliki bagian untuk suporter perempuan yang disebut Boronita. Anggota Boromania berasal dari berbagai latar belakang, baik dari segi pendidikan maupun ekonomi, dengan slogan "Salam Damai Bersaudara" atau "SADABE".

Selain itu terdapat beberapa pendukung dari klub persibo antara lain seperti Dragotifoso, Orange Chesters, Tribun Kidul dan juga Madrim. Biasanya masing-masing pendukung terbagi menjadi beberapa tribun tergantung tempat duduk di stadion.

Koleksi Livery Bussid Persibo Bojonegoro


Sadewa SHD

Kuning

livery bus persibo bojonegoro

Link Download: Google Drive

Hijau Stabilo

livery bussid persibo bojonegoro

Link Download: Google Drive


Download Livery Persibo Bojonegoro

  • Livery Tim Sepak Bola Persibo Bojonegoro (Download)

Cukup sekian dulu sampai disini sharing kali ini mengenai stiker bussid dengan tema sepak bola klub indonesia. Bagi kamu yang merasa kurang bisa mencari livery bus simulator untuk klub lainnya yang telah dibagikan oleh namatin secara gratis. Kalau begitu sekian dulu dan sampai jumpa lagi di postingan template bussid yang lain.