Jul 17, 2024

Download Livery Bussid Panathinaikos FC

Cabang olahraga di dunia ini ada sangatlah banyak, salah satunya yang paling populer adalah sepak bola. Dimana di setiap negara pasti memiliki liga sepak bola tersendiri, hal ini juga berlaku di negara yunani. Dimana di negara tersebut terdapat sebuah kompetisi bola dengan nama Liga Super Yunani yang di isi oleh banyak sekali klub salah satunya adalah Panathinaikos FC.

Khusus untuk postingan kali ini namatin akan sharing lagi sebuah livery bussid panathinaikos fc yang bisa kamu download secara gratis. Livery bus panathinaikos ini sangat pas di pakai bila kamu ingin mencoba skin bussid klub bola dari berbagai negara. Apalagi livery panathinaikos fc ini memiliki warna dominan yang hijau yang disukai oleh beberapa orang.

Livery Bus Panathinaikos FC

download livery bussid panathinaikos fc

Panathinaikos Football Club, dikenal juga sebagai Panathinaikos atau PAO, adalah klub sepak bola profesional asal Yunani yang berbasis di Athena. Didirikan pada 3 Februari 1908 oleh Georgios Kalafatis, klub ini merupakan salah satu yang paling sukses dalam sejarah sepak bola Yunani. Panathinaikos bermain di Super League Greece.

Download juga:

Klub ini merupakan salah satu dari tiga klub yang belum pernah terdegradasi dari divisi teratas. Mereka telah memenangkan 20 Kejuaraan Yunani, 20 Piala Yunani (delapan kali juara ganda), dan tiga Piala Super Yunani. Panathinaikos juga merupakan satu-satunya tim Yunani yang mencapai final Liga Champions UEFA pada tahun 1971 dan juga mencapai semifinal dua kali, pada tahun 1985 dan 1996.

Logo dan Warna

Awalnya, warna yang digunakan oleh tim pada tahun 1908 adalah putih, dengan simbol pertama berupa bola sepak zaman itu. Pada tahun 1911, warna tim berubah menjadi hijau dan putih, dan pada tahun 1918, Michalis Papazoglou mengusulkan trifolium (semanggi berdaun tiga) sebagai logo Panathinaikos. 

Logo ini melambangkan harmoni, persatuan, alam, dan keberuntungan. Hingga akhir 1970-an, trifolium dijahit di sisi jantung jersey dan berukuran besar. Warna hijau dan putih telah menjadi warna tradisional tim, dengan hijau melambangkan kesehatan dan alam, dan putih melambangkan kebajikan.

Stadion

Stadion tradisional Panathinaikos adalah Stadion Leoforos Alexandras, yang terletak di distrik Ampelokipoi di pusat Athena. Stadion ini adalah stadion sepak bola aktif tertua di Yunani dan telah digunakan oleh tim nasional Yunani serta rival terbesar Panathinaikos, AEK Athens dan Olympiacos, pada berbagai kesempatan.

Pada tahun 1984, Panathinaikos pindah ke Stadion Olimpiade Athena yang baru dibangun. Pada tahun 2000, klub mengumumkan kembali ke Stadion Leoforos Alexandras setelah renovasi senilai €7 juta. Kapasitasnya dikurangi dari 25.000 menjadi 16.620, dan stadion ini digunakan hingga tahun 2004 sebelum kembali ke Stadion Olimpiade. Setelah beberapa periode pindah-pindah, tim akhirnya kembali ke Leoforos Alexandras pada tahun 2020.

Fans dan Julukan

Panathinaikos didirikan oleh atlet kelas menengah dengan tujuan menyebarkan dan mempopulerkan sepak bola kepada masyarakat Athena dan Yunani pada umumnya. Saat ini, menurut penelitian dan jajak pendapat, Panathinaikos adalah tim sepak bola paling populer kedua di Yunani. Mereka memiliki basis penggemar terbesar di wilayah metropolitan Athena dan juga penggemar yang besar di seluruh Yunani, Siprus, dan diaspora Yunani.

Organisasi pendukung utama Panathinaikos dikenal sebagai Gate 13, didirikan pada tahun 1966, dan merupakan asosiasi penggemar tertua di Yunani. Gaya dukungan mereka mencakup penggunaan kembang api hijau, bendera hijau besar dan kecil, serta koreografi berwarna-warni dan besar. Mereka berbagi persahabatan tradisional dengan klub Hungaria Ferencváros dan Ultras Rapid Wien, serta hubungan dekat dengan Bad Blue Boys dari Dinamo Zagreb dan Fedayin dari A.S. Roma.

Rivalitas

Rival utama Panathinaikos adalah Olympiacos, dengan pertandingan antara keduanya dikenal sebagai "Derby of the Eternal Enemies". Rivalitas ini mencerminkan persaingan sosial, budaya, dan regional antara kedua klub.

Koleksi Livery Bussid Panathinaikos


Yudistira HD

livery bussid panathinaikos

Link Download: Blogger


Download Livery Panathinaikos Football Club

  • Livery Tim Bola Panathinaikos FC (Download)

Saya akhiri postingan kali ini tentang salah satu stiker bussid yang berasal dari klub sepak bola asal yunani. Yaitu sebuah liga yang kemungkinan besar jarang di dengar oleh kita di indonesia. Tetapi setidaknya kamu bisa mencoba tampil beda dengan menggunakan template bussid berikut. Kalau begitu nantikan koleksi livery bus simulator lainnya yang akan dibagikan secara gratis.