Jul 16, 2024

Download Livery Bussid Olympiakos FC

Sebagian dari kita mungkin lebih mengenal liga indonesia ataupun liga sepak bola eropa. Padahal pertandingan liga semacam ini hampir dilakukan di seluruh belahan dunia. Salah satunya adalah di Yunani, dimana kali ini namatin akan berbagi lagi salah satu livery dari klub yang bertanding disana. Ya, kamu akan bisa download livery bussid olympiakos fc.

Dimana olympiakos football club ini merupakan salah satu klub terkuat yang ada di liga super yunani tersebut. Kamu akan bisa menemukan livery bus olympiakos yang dibuat dengan sangat bagus. Sehingga pas dan cocok ketika livery olympiakos tersebut langsung kamu gunakan ke dalam salah satu bis yangg ada di permainan simulasi bernama bus simulator indonesia.

Livery Bus Olympiakos

download livery bussid olympiakos fc

Olympiacos F.C., atau dikenal juga sebagai Olympiacos Piraeus, adalah klub sepak bola profesional asal Yunani yang berbasis di Piraeus. Klub ini merupakan bagian dari klub multi-olahraga utama, Olympiacos CFP (Olympiakós Sýndesmos Filáthlon Peiraiós, "Asosiasi Olahraga Piraeus"). Nama klub ini diilhami dari Olimpiade kuno.

Download juga:

Bersama dengan lambang klub yang menampilkan atlet Olimpiade bermahkota laurel, melambangkan cita-cita Olimpiade dari Yunani kuno. Olympiacos didirikan pada 10 Maret 1925 dan telah menjadi klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Yunani. Klub ini telah memenangkan 47 gelar liga, 28 Piala Yunani (18 kali juara ganda).

Tak hanya itu klub ini juga mendapat empat Piala Super Yunani, serta dua gelar internasional: UEFA Europa Conference League pada 2023-24 dan Piala Balkan pada 1963.  Dengan total 81 gelar (79 nasional dan 2 internasional), Olympiacos berada di peringkat kesembilan dunia dalam hal total gelar yang dimenangkan oleh sebuah klub sepak bola.

Logo dan Warna

Ketika dua klub dari Piraeus, Athlitikos Podosfairikos Syllogos Pireos dan Omilos Filathlon Pireos, bergabung pada tahun 1925, klub baru ini diberi nama Olympiacos Club of Fans of Piraeus. Nama ini terinspirasi dari Olimpiade Kuno di masa lalu, yang melambangkan moralitas, semangat bersaing, kemegahan, sportivitas, dan ideal fair play yang diwakili di Yunani Kuno. 

Setelah usulan dari Notis Kamperos, logo olympiacos fc mengadopsi lambang seorang pemuda bermahkota laurel sebagai logo utamanya, yang melambangkan pemenang Olimpiade. Lambang ini mengalami sedikit perubahan seiring berjalannya waktu. Warna merah dan putih dipilih sebagai warna lambang: merah melambangkan gairah dan kemenangan, sedangkan putih melambangkan kebajikan dan kemurnian.

Seragam khas tim adalah kemeja dengan garis-garis vertikal merah dan putih, serta celana pendek dan kaus kaki berwarna merah atau putih. Seragam kedua yang paling umum adalah seragam serba merah dan berikutnya serba putih. Olympiacos juga menggunakan beberapa warna lain selama sejarahnya sebagai seragam tandang atau ketiga, dengan warna hitam atau perak monotint sebagai yang paling menonjol.

Stadion

Stadion Karaiskakis, yang terletak di Neo Faliro di Piraeus, adalah rumah tradisional dan saat ini (sejak 2004) dari Olympiacos. Dengan kapasitas 33.334 penonton, ini adalah stadion sepak bola terbesar dan stadion sepak bola terbesar kedua di Yunani. Stadion ini dibangun pada tahun 1895 sebagai Velodrome Neo Phaliron. 

Stadionnya juga dijadikan sebagai tuan rumah acara bersepeda pada Olimpiade Musim Panas 1896 di Athena, dan lapangannya ditutupi dengan rumput. Olympiacos mulai menggunakannya sejak didirikan pada tahun 1925. Pada tahun 1964, stadion ini direnovasi dan diberi nama sesuai dengan Georgios Karaiskakis.

Dia adalah seorang komandan militer Perang Kemerdekaan Yunani, dengan lintasan atletik di sekitar lapangan. Olympiacos sementara meninggalkan Stadion Karaiskakis untuk bermain di Stadion Olimpiade Athena yang baru dibangun pada tahun 1984. Setelah penggunaan selama lima tahun (1984-1989), tim kembali ke rumah tradisional mereka, di mana mereka bermain hingga 1997.

Pada tahun 2003, penggunaan stadion dialihkan ke Olympiacos untuk membangun stadion khusus sepak bola, yang akan digunakan untuk turnamen sepak bola Olimpiade 2004. Sebagai gantinya, Olympiacos mendapat penggunaan eksklusif stadion hingga 2052, menanggung semua biaya pemeliharaan dan juga membayar 15% dari pendapatan kepada Negara Yunani. Stadion lama dihancurkan pada musim semi 2003 dan yang baru selesai pada 30 Juni 2004 dengan biaya total €60 juta.

Fans dan Julukan

Olympiacos dikenal dengan para penggemarnya yang penuh semangat di kandang maupun tandang saat mendukung klub ini. Basis penggemar tradisional Olympiacos berasal dari kota Piraeus, tempat klub ini berbasis, serta sebagian besar wilayah Athena lainnya. Popularitas klub meningkat selama tahun 1950-an setelah memenangkan gelar berturut-turut dan mencatatkan beberapa rekor, dan mereka menjadi klub sepak bola dengan dukungan terbanyak di negara ini.

Olympiacos adalah klub paling populer di Yunani menurut UEFA dan berbagai jajak pendapat serta penelitian. Berbagai jajak pendapat surat kabar dan majalah menempatkan Olympiacos sebagai klub paling populer di Yunani dengan persentase yang bervariasi antara 30% hingga 40% di antara para penggemar dan sekitar 30% dari total populasi, yang setara dengan sekitar tiga setengah juta pendukung di Yunani.

Rivalitas

Rival utama Olympiacos adalah Panathinaikos, dengan siapa mereka bertanding dalam "derby of the eternal enemies", derby sepak bola paling klasik di Yunani dan salah satu yang paling terkenal di dunia. Kedua klub ini adalah yang paling sukses, dengan total 67 gelar liga (Olympiacos 47, Panathinaikos 20), dan klub sepak bola paling populer di Yunani. Rivalitas ini juga mencakup perbedaan sosial, budaya, dan regional.

Selain Panathinaikos, Olympiacos juga memiliki rivalitas tradisional dengan AEK Athens dan PAOK. Rivalitas dengan PAOK adalah rivalitas antar kota yang paling sengit di Yunani antara klub-klub paling populer dari dua kota terbesar di Yunani, Athena dan Thessaloniki.

Kumpulan Livery Bussid Olympiacos


Yudistira HD

livery bussid olympiakos

Link Download: Blogger


Download Livery Olympiakos Football Club

  • Livery Sepak Bola Klub Olympiakos FC (Download)

Sayangnya hanya ada satu saja livery olympiacos ini, sehingga untuk model atau skin bussid yang tersedia sangat terbatas. Stiker bussid yang bisa kamu download disini adalah versi hd dari model bis bernama yudistira. Bagi kamu yang suka silahkan ambil saja template bussid tersebut karena memang gratis disediakan khusus buat kamu.