Jul 15, 2024

Download Livery Bussid Lille OSC

Perancis memiliki banyak sekali klub sepak bola, dimana liga yang paling bergengsi serta kasta tertinggi di negara tersebut dinamakan dengan Ligue 1. Sebagian besar orang menyebut kalau ligue 1 sebagai farming ligue alias liga tani yaitu sebuah kata kiasan untuk menyebut kalau juara dari liga itu bisa ditebak.

Di tulisan kali ini namatin akan berbagi skin bussid dari salah satu klub yang bertanding di ligue 1. Yaitu kamu bisa download secara gratis livery bussid lille osc khusus untuk salah satu model bis yang ada di game bus simulator indonesia. Livery bus lille osc ini disediakan untuk melengkapi tulisan seri stiker bussid dengan tema sepak bola.

Livery Bus Lille OSC

download livery bussid lille osc

Kualitas livery lille osc yang ada disini pun sudah sangat jernih dan juga transparan. Cocok digunakan sebagai pengganti livery bussid psg yang dulu pernah dibagikan disini. Bila kamu belum memilikinya silahkan download disini karena gratis. Sebelum kita beranjak berbagi template bussid dari klub ini mari kita bahas sedikit sejarahnya lebih dahulu.

Download juga:

Lille Olympique Sporting Club, lebih dikenal dengan nama LOSC, LOSC Lille, atau hanya Lille, adalah klub sepak bola profesional Prancis yang berbasis di Lille, Hauts-de-France. Klub ini berkompetisi di Ligue 1, divisi teratas sepak bola Prancis. Sejak tahun 2012, Lille memainkan pertandingan kandangnya di Stade Pierre-Mauroy, stadion berkapasitas 50.186 dengan atap yang bisa ditarik, yang merupakan stadion sepak bola terbesar keempat di Prancis.

Sejarah

Lille didirikan pada tahun 1944 melalui penggabungan antara Olympique Lillois dan SC Fives. Kedua klub ini merupakan anggota pendiri Divisi 1 Prancis, dengan Olympique Lillois menjadi juara pertama liga tersebut. Periode paling sukses dalam sejarah klub adalah dekade 1946 hingga 1956, di mana tim yang dipimpin oleh manajer George Berry dan André Cheuva memenangkan tujuh trofi utama, termasuk dua gelar liga dan piala ganda pada tahun 1946. 

Tim ini dikenal dengan julukan "La Machine de Guerre" atau "Mesin Perang". Pada tahun 2011, Lille meraih gelar liga dan piala ganda lainnya dan memenangkan gelar liga keempat mereka pada tahun 2021, serta trofi super Prancis pertama mereka. Hingga saat ini, Lille telah memenangkan empat gelar liga, enam Coupe de France, dan satu Trophée des Champions.

Logo

Logo Lille telah mengalami banyak perubahan. Logo lille osc pertama adalah escutcheon kota Lille yang berasal dari tahun 1235, yang menampilkan fleur-de-lys berwarna putih dan merah. Warna merah dan putih mewakili kebijaksanaan dan kekayaan serta hasrat dan kesetiaan. Warna biru, yang merupakan warna tradisional celana tim SC Fives, juga hadir dalam lambang pertama klub dari tahun 1946.

Pada tahun 1981, simbol mastiff pertama kali muncul di lambang klub dan sejak itu tidak pernah hilang. Julukan "Les Dogues" atau "The Mastiffs" menggambarkan agresivitas dan dedikasi tim. Lambang saat ini, yang diperkenalkan pada tahun 2018, menggabungkan semua simbol klub (inisial klub, mastiff, fleur-de-lys, dan tiga warna) dalam bentuk pentagon yang mengingatkan pada benteng Citadel of Lille.

Stadion

Setelah didirikan, Lille bergantian memainkan pertandingan kandang mereka di Stade Henri-Jooris dan Stade Jules-Lemaire. Pada tahun 1949, klub memilih Stade Henri-Jooris sebagai kandang tetap. Namun, karena tidak memenuhi standar FIFA, pada tahun 2003, rencana untuk membangun stadion baru pun dimulai. Setelah beberapa kendala, Stadion Pierre-Mauroy akhirnya diresmikan pada 17 Agustus 2012.

Stadion ini memiliki kapasitas 50.186 penonton dan atap yang bisa ditarik. Selain menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola, stadion ini juga dapat digunakan untuk berbagai acara olahraga lainnya seperti bola basket, tenis, dan konser. Stade Pierre-Mauroy telah menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara besar, termasuk UEFA Euro 2016 dan akan menjadi tuan rumah pertandingan di Olimpiade 2024.

Fans dan Julukan

Fans Lille merupakan salah satu pendukung yang sangat fanatik. Klub ini memiliki basis pendukung yang besar dan dikenal sebagai klub Prancis yang paling banyak diikuti di media sosial. Rivalitas sengit antara Lille dan RC Lens, dikenal sebagai Derby du Nord, menambah warna dan semangat kompetisi.

Lille dikenal dengan beberapa julukan seperti "Les Dogues" (The Mastiffs), "Les Nordistes" (The Northmen), dan "La Machine de Guerre" (The War Machine). Julukan-julukan ini mencerminkan karakteristik tim karena klubnya sendiri memiliki banyak sejarah sejak di dirikan pertama kali. Apalagi klub lille osc ini sudah berumur lebih dari 70 tahun.

Daftar Livery Bussid Lille OSC


Yudistidra HD

livery bussid lille osc

Link Download: Blogger


Download Livery Lille OSC

Kalau begitu sekian dulu berbagi tentang livery bus simulator kali ini. Nantikan juga koleksi livery bus dari klub sepak bola lainnya yang tidak kalah bagus dan keren. Kalau begitu saya ucapkan selamat mencoba, silahkan download dan langsung import livery yang ada ke dalam game bussid yang selama ini kamu mainkan.