Jul 21, 2024

Download Livery Bussid Dynamo Kyiv

FC Dynamo Kyiv itulah sebuah nama salah satu klub sepak bola yang ada di dunia. Kamu pasti pernah mendengar nama klub tersebut apalagi kalau kamu suka bermain game seperti pes atau fifa. Buat kamu yang memang sedang mencari livery bussid dynamo kyiv silahkan download gambarnya disini secara gratis. Karena sudah disediakan khusus buat kamu yang suka bermain game bus simulator indonesia.

Livery bus FC Dynamo Kyiv ini memiliki desain yang cukup sederhana dimana dominan warna skin bussid yang ada ialah warna biru. Yang merupakan warna utama dari tim sepak bola asal ukraina berikut ini. Livery dynamo kyiv bisa kamu gunakan ke dalam salah satu model bis yang ada di game bussid, terutama untuk model bis yudistira hd.

Livery Bus Dynamo Kyiv

download livery bussid FC Dynamo Kyiv

Football Club Dynamo Kyiv, dikenal juga sebagai FC Dynamo Kiev, Dynamo Kyiv, atau hanya Dynamo, adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Kyiv, Ukraina. Didirikan pada tahun 1927 sebagai tim sepak bola cabang republik dari Dynamo Sports Society Soviet. Klub ini resmi berdiri sebagai entitas bisnis terpisah pada tahun 1989 dan saat ini bermain di Liga Premier Ukraina. 

Download juga:

Dynamo Kyiv telah berpartisipasi di liga tertinggi Soviet dan kemudian Ukraina sejak 1936 dan tidak pernah terdegradasi ke divisi yang lebih rendah. Dynamo Kyiv dikenal dengan periode kesuksesannya yang paling besar di bawah kepemimpinan pelatih legendaris Valeriy Lobanovskyi. Lobanovskyi memimpin tim selama tiga periode.

Dimana hal tersebut membawa mereka meraih berbagai gelar domestik dan Eropa. Pada tahun 1961, Dynamo Kyiv menjadi klub pertama dalam sejarah sepak bola Soviet yang berhasil mengatasi dominasi total klub-klub yang berbasis di Moskow di Liga Top Soviet.

Rivalitas antara Spartak Moscow dan Dynamo Kyiv yang dimulai pada pertengahan 1970-an dianggap sebagai salah satu rivalitas sepak bola paling menarik di Uni Soviet. Dynamo Kyiv juga menjadi klub sepak bola Soviet pertama yang berpartisipasi dalam kompetisi UEFA pada tahun 1965.

Prestasi dan Kehormatan

Sepanjang sejarahnya, Dynamo Kyiv telah memenangkan 16 gelar liga utama Ukraina, 13 gelar liga utama Soviet, 11 piala nasional Ukraina, 9 piala nasional Soviet, dan tiga gelar kontinental, termasuk dua Piala Winners UEFA. Dua Piala Winners UEFA menjadikan mereka salah satu dari dua klub Soviet yang pernah memenangkan trofi UEFA, yang lainnya adalah Dinamo Tbilisi. 

Tim utama Dynamo Kyiv menjadi basis tim nasional sepak bola Uni Soviet pada tahun 1970-an dan 1980-an serta tim nasional sepak bola Ukraina pada tahun 1990-an dan 2000-an. Dua bintang di lambang klub masing-masing menandakan 10 musim top-flight yang dimenangkan Dynamo Kyiv. Klub ini diakui sebagai Klub Eropa Timur Abad ke-20 oleh France-Presse.

Logo dan Warna

Sebagai anggota dari All-Union Sports Society Dynamo, tim sepak bola Dynamo Kyiv mengadopsi lambang yang sama dengan masyarakat olahraga Dynamo, yang menampilkan huruf Kiril "Д" (D) berwarna biru dalam rombus vertikal. 

Logo dynamo kyiv ini telah mengalami banyak perubahan dan penggantian selama bertahun-tahun, tetapi huruf "D" tetap ada sejak awal. Pada tahun 2003, setelah Dynamo memenangkan trofi domestik ke-10, bintang emas ditambahkan di atas logo untuk merayakan kesuksesan klub. Bintang kedua ditambahkan pada logo pada tahun 2007 saat perayaan ulang tahun ke-80 Dynamo.

Warna tradisional Dynamo Kyiv adalah putih dan biru tua, dengan putih sebagai warna dominan. Sepanjang sejarahnya, klub biasanya bermain dengan kaos putih dan celana pendek biru. Pada tahun 2004, manajemen klub memutuskan untuk mengembalikan selempang biru yang terkenal sebagai jimat. Pada musim terakhir sebelum pecahnya Uni Soviet, seragam Dynamo mirip dengan Metalist, yaitu kaos kuning dan celana pendek biru, yang melambangkan warna nasional bendera Ukraina yang saat itu belum diadopsi.

Stadion

Stadion kandang Dynamo Kyiv, Stadion Valeriy Lobanovskyi Dynamo, terletak di sebuah taman di pusat kota, dekat tepi Sungai Dnieper. Stadion ini memiliki kapasitas 16.873 penonton dan telah menjadi kandang klub sejak 1934. Setelah dihancurkan pada tahun 1941 selama Perang Dunia II, stadion ini dibangun kembali pada tahun 1954.

Pada tahun 2002, setelah kematian mendadak pemain dan pelatih lama Dynamo, Valeriy Lobanovskyi, stadion ini dinamai untuk menghormatinya. Dynamo juga sering memainkan pertandingan Eropa mereka di Olimpiyskiy National Sports Complex, yang memiliki kapasitas 70.050 penonton.

Fans dan Rivalitas

Gerakan fan Dynamo Kyiv adalah salah satu yang tertua di Ukraina. Dukungan aktif dimulai pada tahun 1980-an selama periode Soviet. Para ultras Dynamo sering mengadakan aksi patriotik (nasionalisme Ukraina) dan anti-komunis. 

Derby paling terkenal di Ukraina adalah derby Ukraina antara Dynamo dan Shakhtar Donetsk. Dynamo juga memiliki hubungan persahabatan dengan klub seperti Karpaty Lviv, Dnipro Dnipropetrovsk, dan GNK Dinamo Zagreb, serta hubungan yang tegang dengan klub seperti Spartak Moscow dan Legia Warsaw.

Kumpulan Livery Bussid FC Dynamo Kyiv


Yudistira HD

livery bussid Dynamo Kyiv

Link Download: Blogger


Download Livery Football Club Dynamo Kyiv

Itulah dia gambar dari stiker bussid dynamo kyiv yang bisa kamu gunakan. Kalau sudah bosan dengan template bussid tersebut, silahkan download dan cek koleksi livery bussid lainnya yang ada disini. Karena namatin telah banyak membagikan berbagai macam gambar livery secara gratis dengan kualitas yang bagus.