Jul 4, 2024

Download Livery Bussid Dewa United FC

Kamu tahu tidak dengan klub bernama Dewa United FC? Dulunya klub ini bernama Martapura FC, yaitu sebuah klub bola yang berasal dari Tangerang Selatan. Nah, pada tulisan kali ini namatin akan berbagi beberapa koleksi skin bussid yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa download beberapa livery bussid dewa united dengan kualitas terbaik.

Telah disediakan secara khusus livery bus dewa united dengan format png yang transparan. Dimana kamu bisa menggunakan livery ini untuk mengubah tampilan bis yang sedang kamu pakai supaya tidak bosan. Apalagi game bus simulator indonesia tidak memberi batasan seberapa banyak stiker bussid yang bisa kita ganti. Tanpa perlu basa-basi segera download livery dewa united berikut.

Livery Bus Dewa United

download livery bussid dewa united

Dewa United Football Club (Dewa United FC) adalah klub sepak bola yang berbasis di Kota Tangerang Selatan, Banten. Meskipun berbasis di Tangerang Selatan, klub ini bermarkas di Indomilk Arena yang terletak di Kabupaten Tangerang. Klub ini didirikan pada 22 Februari 2021, setelah mengakuisisi saham klub Liga 2, Martapura FC. Dewa United FC dikenal dengan julukan "Tangsel Warrior".

Download juga:

Martapura FC didirikan pada tahun 2009 dan resmi menjadi anggota PSSI pada 11 Maret 2009. Klub ini pertama kali berpartisipasi di Divisi III Liga Indonesia 2009-10 dan berhasil dipromosikan ke Divisi II Liga Indonesia pada tahun 2011. Martapura FC mencapai Divisi Pertama Liga Indonesia pada tahun 2012 dan berhasil promosi ke Divisi Utama setelah finis kedua di babak ketiga Divisi Pertama Liga Indonesia 2013.

Sejarah Dewa United

Pada 22 Februari 2021, Martapura FC diakuisisi oleh Garibaldi Thohir, Rendra Soedjono, dan Kevin Hardiman. Setelah akuisisi, nama klub diubah menjadi Dewa United FC dan dipindahkan ke Tangerang Selatan. Klub ini tampil di Liga 2 2021 dengan nama Martapura Dewa United FC sebelum akhirnya disahkan menjadi Dewa United FC pada Kongres PSSI Mei 2022. Pada musim 2022/2023, Dewa United bermain di Liga 1 dan finis di posisi ke-17.

Awal Kebangkitan (2023-sekarang)

Dewa United membuat kejutan di Liga 1 2023/2024 dengan memuncaki klasemen sementara pada pekan keempat, mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. Kemenangan-kemenangan penting termasuk mengalahkan Arema FC, PSM Makassar, dan Persik Kediri. Skuad Dewa United, meskipun tidak terlalu mewah, menunjukkan performa yang solid dengan kontribusi signifikan dari pemain lokal dan asing.

Julukan

The Deity Warriors: Merupakan julukan pertama yang dimiliki oleh klub dewa united fc.

Tangsel Warrior: Melambangkan semangat juang dan keberanian tim yang berbasis di Tangerang Selatan.

Deluxe Unicorn: Julukan ini berasal dari maskot klub, unicorn putih bertanduk emas yang melambangkan kemurnian, kekuatan, dan kegembiraan. Filosofi unicorn juga mencerminkan fasilitas mewah yang dimiliki klub untuk menunjang prestasi.

Logo

Logo Dewa United FC sangatlah sederhana karena logonya menggunakan jenis logotype. Dimana terdapat tulisan Dewa United di dalamnya. Tulisan Dewa sendiri dibuat sangat epik, huruf W di kata Dewa dibuat mirip dengan sebuah mahkota. Selain itu terdapat dua ikon gambar bintang dan juga bola di bagian bawah.

Stadion

Indomilk Arena di Kabupaten Tangerang, Banten, adalah kandang Dewa United FC. Stadion ini memiliki kapasitas 15.000 penonton dan juga digunakan oleh Persita Tangerang. Tempat latihan dan mess pemain berlokasi di Kabupaten Tangerang.

Pendukung

Anak Dewa adalah kelompok pendukung setia Dewa United FC. Mereka mendukung klub dengan penuh semangat dan menciptakan atmosfer yang meriah di setiap pertandingan.

Akademi

Dewa United juga memiliki akademi sepak bola yang bertujuan untuk mengembangkan pemain muda berbakat. Akademi ini diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain yang bisa bermain di Timnas Indonesia serta di klub-klub luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Jepang, dan Eropa.

Prestasi dan Rekor

  • Juara Divisi II Liga Indonesia: 2012 (sebagai Martapura FC)
  • Promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia: 2013 (sebagai Martapura FC)
  • Partisipasi di Liga 2: 2021 (sebagai Martapura Dewa United FC)
  • Promosi ke Liga 1: 2022 (sebagai Dewa United FC)

Kompetisi

  • Liga 1: Peringkat ke-17 (2022/2023)
  • Liga 1: Memuncaki klasemen sementara pada pekan keempat (2023/2024)

Pelatih dan Staf

  • Pelatih Kepala: Jan Olde Riekerink (Belanda)
  • Asisten Pelatih: Damian Van Rensburg (Afrika Selatan), Bayu Eka Sari (Indonesia)

Koleksi Livery Bussid Dewa United


Yudistira HD

livery bus dewa united

Link Download: Mediafire


Sadewa SHD

livery bussid dewa united

Link Download: Mediafire

Boru Donker

livery dewa united fc

Link Download: Google Drive


Rindray Jetbus 2 Medium

mod bussid dewa united

Link Download: Mediafire | File Mod: Mediafire


Download Livery Dewa United Football Club

Yup, cukup sekian dulu sharing kali ini mengenai template bussid dari klub bola bernama dewa united football club. Silahkan pilih salah satu dari beberapa stiker bus diatas yang paling kamu suka. Selain itu jangan lupa nantikan koleksi livery bussid lainnya disini yang akan dibagikan secara gratis dengan kualitas paling jernih.