Jul 25, 2024

Copy Paste Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun

Silahkan copy paste tulisan arab innalillahiwainnailaihirojiun buat kamu yang membutuhkan. Innalillahiwainnailaihirojiun merupakan perkataan yang di ucapkan ketika kita mengalami musibah. Pada dasarnya hal tersebut bukan hanya di ucapkan ketika kematian saja tetapi berbagai macam musibah yang di hadapi.

Bagi kamu yang sedang mencari versi tulisan arab dari innalillahiwainnailaihirojiun maka disinilah tempatnya. Berikut adalah tulisan arab  انا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ innalillahiwainnailaihirojiun yang bisa di copy dan juga paste secara bebas. Tetapi bila kamu merasa kesulitan melakukan copy paste tulisan arab diatas silahkan simak terus artikel ini.

Mengenal Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun

Copy Paste Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun

Bahasa arab yang berbunyi اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَ Innalillahiwainnailaihirojiun atau innalillahi wa inna ilaihi rojiun adalah kalimat Arab yang artinya 'Sesungguhnya kami milik Allah dan sesungguhnya hanya kepada-Nya kami akan kembali'. 

Baca juga:

Kalimat atau perkataan ini muncul di dalam al quran yaitu pada surat Al Baqarah ayat 155 sampai 156. Berikut adalah bunyi ayat tersebut.


Allah Ta’ala berfirman:

وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ ﴿١٥٥﴾ الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّـهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ ﴿١٥٦﴾

“Dan sungguh Kami akan menguji kalian dengan sedikit rasa takut dan rasa lapar, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikan kabar gembira untuk orang-orang yang bersabar. Yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun (sesungguhnya kami itu milik Allah dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala)” (QS. Al-Baqarah[2]: 155-156)

Nah, buat yang ingin segera copy paster tulisan arab innalillahiwainnailaihirojiun silahkan cek dibawah ini.

Kumpulan Copy Paste Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun

Inilah daftar tulisan arab innalillahiwainnailaihirojiun yang bisa di copy dan paste kapan saja. Silahkan klik salin untuk melakukan kopi dan silahkan paste secara manual.




Daftar Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun

Dibawah ini adalah daftar tulisan arab innalillahiwainnailaihirojiun dengan beberapa variasinya yang siap pakai.

  • اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَ
  • إنا لله وإنا إليه راجعون
  • إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّآ إِلَيۡهِ رَٰجِعُونَ

Manfaat Membaca Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un

Keutamaan membaca kalimat Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un ini adalah selain kita mendapatkan pahala, kita juga akan mendapatkan pengganti yang lebih baik. Bacaan ini sering dinamakan dengan kalimat Istirja dimana dalam bahasa arab memiliki arti berusaha untuk kembali. Selain muncul di al quran, doa istirja berikut juga muncul di hadist Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang berbunyi.


عَنْ أُمِّ سَلَمَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا زَوْجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَت: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: مَا مِنْ عَبْدٍ تُصِيبُهُ مُصِيبَةٌ فَيَقُولُ (إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ) اللَّهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا إِلَّا أَجَرَهُ اللَّهُ فِي مُصِيبَتِهِ وَأَخْلَفَ لَهُ خَيْرًا مِنْهَا، قَالَتْ: فَلَمَّا تُوُفِّيَ أَبُو سَلَمَةَ قُلْتُ كَمَا أَمَرَنِي رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَخْلَفَ اللَّهُ لِي خَيْرًا مِنْهُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم

Diriwayatkan dari Ummu Salamah radhiyallahu ’anha –istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam- berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Tidak ada seorang hamba pun yang tertimpa suatu musibah lalu ia mengucapkan INNAA LILLAHI WA INNAA ILAIHI ROOJI’UN. ALLAHUMMA’JURNII FII MUSHIBATII WA AKHLIF LII KHOIRON MINHAA (Segala sesuatu adalah milik Allah dan akan kembali pada-Nya. Ya Allah, berilah ganjaran terhadap musibah yang menimpaku dan berilah ganti dengan yang lebih baik) melainkan Allah akan memberinya pahala dalam musibahnya dan menggantinya dengan yang lebih baik.’” Ummu Salamah kembali berkata: “Ketika Abu Salamah (suamiku) wafat, aku pun mengucapkan doa sebagaimana yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ajarkankan padaku. Maka Allah pun memberiku suami yang lebih baik dari suamiku yang dulu yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.” (HR. Muslim, no. 1526)

Mendapatkan Rumah Pujian Di Surga

Selain hadist diatas, kalimat istirja juga muncul di hadist yang lainnya sebagai berikut.

عَنْ أَبِي مُوسَى الْأَشْعَرِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: (إِذَا مَاتَ وَلَدُ الْعَبْدِ قَالَ اللَّهُ لِمَلَائِكَتِهِ: “قَبَضْتُمْ وَلَدَ عَبْدِي؟” فَيَقُولُونَ: “نَعَمْ” فَيَقُولُ: قَبَضْتُمْ ثَمَرَةَ فُؤَادِهِ؟ فَيَقُولُونَ: نَعَمْ فَيَقُولُ: مَاذَا قَالَ عَبْدِي؟ فَيَقُولُونَ: حَمِدَكَ وَاسْتَرْجَعَ فَيَقُولُ اللَّهُ: ابْنُوا لِعَبْدِي بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَسَمُّوهُ بَيْتَ الْحَمْد

Diriwayatkan dari Abu Musa Al-Asy’ari radhiyallahu ’anhu bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ketika anak seorang hamba meninggal dunia, Allah akan berfirman kepada para malaikat, ‘Apakah kalian telah mencabut nyawa anak hamba-Ku?’ Para malaikat menjawab, ‘Ya.’ Allah berfirman, ‘Apakah kalian telah mencabut nyawa buah hatinya?’ Para malaikat menjawab, ‘Ya.’ Lalu Allah bertanya lagi, ‘Apa yang hamba-Ku ucapkan?’ Para malaikat menjawab, ‘Dia memuji-Mu dan mengucapkan kalimat istirja’ (Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun).’  Allah ta’ala berfirman, ‘Buatkan untuk hamba-Ku ini sebuah rumah di Surga dan berilah nama rumah itu dengan Rumah Pujian.’ (HR. at-Tirmidzi, no. 942 dengan sanad yang hasan)

Hadist terakhir ini sangatlah berat bagi sebagian orang karena mengucapkan pujian dan juga kalimat istirja itu tidak mudah apalagi itu adalah buah hati yang dicabut nyawanya. Maka dari itu balasannya adalah sebuah rumah khusus dengan tulisan Pujian di surga..

Yup, itulah dia beberapa copy paste tulisan arab innalillahiwainnailaihirojiun yang bisa kamu gunakan baik itu lewat hp ataupun pc. Cara menyalin tulisan ini cukup mudah, klik tombol salin atau pilih secara manual dan ketika sudah disalin kita bebas untuk melakukan paste atau tempel dimana saja.