Jun 14, 2024

Download Livery Bussid PSPS Riau Terbaru

Banyaknya klub sepak bola yang ada di indonesia membuat pssi mengadakan sampai tiga kompetisi yang dibagi menjadi beberapa kasta. Mulai dari liga 1, liga 2 sampai liga 3 dimana kasta tertinggi adalah liga 1. PSPS Riau merupakan salah satu klub yang saat ini sedang bertanding di liga 2 indonesia.

Pada halaman ini kamu akan bisa download secara gratis livery bussid psps riau yang sudah disiapkan khusus buat kamu. Bagi yang sudah bosan dengan tampilan skin bussid yang saat ini sedang digunakan, silahkan ganti dengan livery bus psps riau berikut ini. Ada tiga model livery psps riau yang bisa kamu pakai, yaitu versi hd, shd dan tronton versi ori.

Livery Bus PSPS Riau

download livery bussid psps riau

PSPS Riau, singkatan dari Persatuan Sepak Bola Pekanbaru dan Sekitar Riau (dahulu dikenal dengan nama PSPS Pekanbaru), adalah klub sepak bola kebanggaan kota Pekanbaru, Riau. Klub ini terbentuk pada 1 Januari 1955. Selama 44 tahun, PSPS berjuang untuk menjadi salah satu perserikatan yang disegani di kancah sepak bola nasional.

Download juga:

Klub bola PSPS Riau Pekanbaru berhasil melangkah ke Divisi Utama PSSI pada tahun 1999. Perjalanan panjang PSPS dimulai dari masa kepemimpinan pertama yang dipimpin oleh mantan Kepala PLN Pekanbaru, Yubahar. Pada awal berdirinya, PSPS hanya didukung oleh lima klub anggota yang terdiri dari PS IPP (Ikatan Pemuda Pekanbaru), PS Pelayaran, PS Caltex, PS PU (Pekerjaan Umum), dan PS Elektra (PLN).

Meskipun demikian, PSPS sudah menjadi salah satu bond yang sejajar dengan perserikatan lain di Sumatra, dengan aset berupa pemain nasional. Pada tahun 1961, PSPS ikut berpartisipasi dalam PON di Bandung dengan beberapa pemain unggul seperti Jayusman, Thamrin Manaf, dan Hamid. Pada tahun 1963, kiper nasional Hamid memperkuat Timnas Indonesia di Pyongyang, Korea Utara di bawah pelatih EA Mangindaan.

Pada tahun 1972, Stadion Dwikora yang merupakan pusat pelatihan PSPS mengalami kebakaran hebat sehingga tidak dapat digunakan. Setelah terbengkalai selama enam tahun, stadion ini dibangun kembali oleh PT. Caltex Pacific Indonesia dan diresmikan pada tahun 1977 dengan kapasitas 3500 orang. Pada tahun 1980, stadion ini berganti nama menjadi Stadion Hang Tuah.

PSPS mulai aktif kembali dan membangkitkan gairah sepak bola di Pekanbaru, melahirkan pemain berbakat seperti Sugiarto yang mengikuti seleksi PSSI Pra Olimpiade tahun 1975. Meski usaha untuk tampil di kompetisi elite nasional hampir berhasil pada tahun 1984, PSPS gagal lolos ke Divisi Utama karena kelelahan pemain. Hingga kini, PSPS terus berupaya meraih prestasi di kancah sepak bola nasional.

Stadion

PSPS Riau menggunakan Stadion Kaharuddin Nasution sebagai kandang mereka, yang berkapasitas 25.000 tempat duduk. Stadion ini pernah digunakan untuk menghelat PON Riau tahun 2012 dan kualifikasi AFC U-22 tahun 2012. Stadion ini merupakan pusat dari aktivitas sepak bola di Pekanbaru dan menjadi tempat berkumpulnya para pendukung setia PSPS Riau.

Logo

Logo PSPS Riau mencerminkan semangat dan identitas klub. Detail spesifik mengenai elemen dalam logo adalah terdapat sebuah simbol gambar dua padi dengan gambar kapal dan juga ikon keris di bagian tengah. Logo PSPS ini biasanya mengandung simbol yang mencerminkan kebanggaan dan warisan daerah Riau. Logo ini berfungsi sebagai lambang kebanggaan bagi para pemain dan pendukung, serta mencerminkan semangat perjuangan dan kebersamaan.

Bus PSPS Riau Pekanbaru

Setiap kali menghadiri perhelatan pertandingan, klub sepak bola psps selalu diantar menggunakan sebuah bis pribadi. Dimana ciri khas dari bus ini bisa dilihat dari livery yang di pakai. Pada bisnya sendiri terdapat sebuah stiker bussid dengan logo psps riau itu sendiri. Selain itu di template bussid tersebut terdapat sebuah tulisan besar TRW.

Dimana kata itu merupakan singkatan dari The Riau Warriors yang merupakan julukan lain dari klub bola satu ini. Di halaman ini livery bus simulator psps yang mirip dengan versi aslinya sudah tersedia sehingga kamu tinggal download saja dan langsung gunakan ke dalam salah satu bis yang sudah dimiliki.

Fans dan Julukan Tim

PSPS Riau memiliki julukan "Askar Bertuah", yang berarti Pasukan Beruntung. Julukan ini sesuai dengan julukan Kota Pekanbaru sebagai Kota Bertuah. Nama ini diharapkan membawa keberuntungan bagi PSPS dalam setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang.

Pendukung PSPS datang dari berbagai daerah di Pekanbaru seperti Rumbai, Rumbai Pesisir, Senapelan, Sukajadi, Pekanbaru Kota, Simpang Tiga, Marpoyan Damai, Panam, dan lain-lain. Basis pendukung juga tersebar di luar kota Pekanbaru seperti Minas, Kampar, Taluk Kuantan, Duri, Perawang, Siak, dan Pelalawan. Beberapa universitas di Pekanbaru seperti UNRI, UIR, UNILAK, dan UIN Sultan Syarief Qasim II juga menjadi basis pendukung yang kuat.

Pendukung PSPS memiliki satu kelompok besar suporter yang dikenal sebagai Asykar Theking. Mereka dikenal karena loyalitas dan dukungan mereka yang tidak kenal lelah, baik saat PSPS bermain di kandang maupun tandang. Dukungan dari para fans ini menjadi salah satu kekuatan utama PSPS Riau dalam meraih prestasi dan menjaga semangat tim.

Koleksi Livery Bussid PSPS Riau Pekanbaru


Sadewa SHD

livery bussid psps riau

Link Download: Mediafire

Yudistira HD

livery bus psps riau

Link Download: Mediafire


Nakula SHD Tronton

livery psps riau

Link Download: Mediafire


Download Livery PSPS Riau

  • Livery Bus Simulator Klub PSPS Riau (Download)

Sharing stiker bussid kali ini sudah cukup sampai disini, hanya tersedia tiga gambar skin untuk klub psps riau yang bisa kamu gunakan. Pilih saja salah satu dari beberapa stiker tersebut yang paling disukai. Segera ubah tampilan bus kamu agar terlihat berbeda dan juga keren dengan livery tema sepak bola berikut ini.