Jun 28, 2024

Download Livery Bussid PSKC Cimahi

Banyak sekali game yang di rilis di playstore, salah satunya adalah permainan dengan genre simulasi berkendara. Yang paling populer adalah bernama game bussid. Di game ini kita bisa mengganti tampilan bisnya sesuka hati. Caranya adalah dengan menggunakan sebuah stiker bussid. Bagi kamu yang butuh banyak sekali template bussid semacam ini silahkan cek disini.

Karena pada postingan kali ini namatin akan berbagi lagi livery bussid pskc cimahi. Yaitu sebuah skin bussid yang bertema sepak bola liga indonesia. Kamu bisa menemukan livery bus pskc cimahi dengan gambar yang bagus dan juga transparan. Silahkan download livery pskc cimahi ini untuk membuat tampilan bis kamu menjadi lebih berbeda dan juga keren.

Livery Bus PSKC Cimahi

download livery bussid pskc cimahi

PSKC Cimahi adalah klub sepak bola profesional Indonesia yang bermarkas di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Jawa Barat. Tim ini didirikan pada tahun 2001 dengan nama awal Persikoci Cimahi, sebelum akhirnya berubah menjadi PSKC Cimahi. Saat ini, PSKC Cimahi berkompetisi di Liga 2 Indonesia.

Download juga:

PSKC Cimahi didirikan pada tahun 2001 sebagai Persikoci Cimahi. Sejak awal berdirinya, tim ini telah menunjukkan prestasi yang cukup mengesankan. Mereka adalah satu-satunya tim yang berhasil meraih hattrick juara di Liga 3 zona Jawa Barat dan menjadi tim dengan jumlah masuk final terbanyak di Liga 3 Jawa Barat. PSKC Cimahi empat kali masuk final, dan tiga kali di antaranya mereka keluar sebagai juara. Prestasi terbaik mereka adalah lolos ke Liga 2 untuk pertama kalinya pada musim 2020.

Perjalanan Prestasi:

2017: PSKC Cimahi menjadi juara Liga 3 zona Jawa Barat dengan mengalahkan Maung Anom FC di Stadion Persikas, Subang melalui adu penalti.

2018: PSKC Cimahi mempertahankan gelar juara Liga 3 zona Jawa Barat dengan mengalahkan Persikab Bandung 2-0 di Stadion Badak Putih, Cianjur.

2019: PSKC Cimahi memenangkan trofi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat untuk ketiga kalinya dengan mengalahkan Persikasi Bekasi 3-1 di Stadion Ahmad Yani, Sumedang. Tahun ini juga mereka berhasil promosi ke Liga 2 bersama KS Tiga Naga dan Persekat Tegal setelah lolos dari fase 8 besar Liga 3 Nasional grup barat.

Pada final Liga 3 Nasional 2019, PSKC Cimahi menghadapi Persijap Jepara di Stadion Pakansari, Bogor. Meski harus puas menjadi runner-up setelah kalah 1-3, pencapaian ini tetap menjadi tonggak sejarah bagi klub.

Logo

Logo PSKC Cimahi melambangkan semangat dan identitas klub yang kuat. Logo ini menggabungkan unsur-unsur khas daerah dan semangat perjuangan tim. Warna dominan hijau dan putih merefleksikan semangat juang dan kesucian dalam berkompetisi.

Stadion

Stadion Sangkuriang menjadi markas utama PSKC Cimahi. Stadion ini berkapasitas 10,000 penonton dan menjadi saksi berbagai pertandingan penting dan kemenangan bersejarah PSKC Cimahi. Terletak di Kota Cimahi, Stadion Sangkuriang adalah tempat di mana para suporter setia mendukung tim kebanggaan mereka.

Julukan

PSKC Cimahi memiliki julukan "Panser Cimahi" dan "Laskar Sangkuriang". Julukan ini diambil dari cerita rakyat yang terkenal di tanah Pasundan, yaitu legenda Sangkuriang dan gunung Tangkuban Parahu. Julukan ini menggambarkan kekuatan dan ketangguhan tim dalam menghadapi setiap pertandingan.

Kelompok Suporter:

Klub PSKC memiliki basis supporter setia yang terbagi menjadi beberapa, antara lain adalah:

  • Cimahi Mania, 
  • Greentroops, 
  • Cimahi Football Fans (CFF)

Greentroops: Salah satu kelompok suporter setia PSKC Cimahi yang selalu mendukung tim di setiap pertandingan.

Cimahi Football Fans (CFF): Kelompok suporter yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Cimahi yang mencintai sepak bola.

Cimahi Mania: Kelompok suporter lain yang selalu hadir memberikan semangat dan dukungan untuk PSKC Cimahi.

Pemain

Skuad PSKC Cimahi selalu diisi oleh pemain-pemain berbakat yang siap berjuang untuk membawa tim meraih prestasi terbaik. Per 18 Februari 2020, skuad PSKC Cimahi terdiri dari pemain-pemain yang memiliki dedikasi tinggi untuk klub.

Informasi Klub:

  • Nama Lengkap: Persatuan Sepakbola Kota Cimahi
  • Julukan: Laskar Sangkuriang, Panser Cimahi
  • Berdiri: 2001 (sebagai Persikoci Cimahi)
  • Stadion: Stadion Sangkuriang (Kapasitas: 10.000)
  • Pemilik: PT. Bintang Sepakbola Dunia
  • CEO: Rendra Soedjono
  • Manajer: Derry Hidayat
  • Pelatih: Khamid Mulyono
  • Asisten Pelatih: Hariyadi Poetoel
  • Liga: Liga 2

Dengan sejarah yang kaya, prestasi yang gemilang, dukungan suporter yang fanatik, dan dedikasi yang tinggi, PSKC Cimahi terus berusaha untuk menjadi salah satu klub sepak bola terbaik di Indonesia.

Koleksi Livery Bussid PSKC Cimahi


Sadewa SHD

livery bussid pskc cimahi

Link Download: Mediafire


Download Livery PSKC Cimahi

Sekian dulu sharing livery bertema sepak bola kali ini, silahakn gunakan livery bus simulator dari tim bernama pskc cimahi diatas. Masih banyak skin bus lainnya yang sudah disediakan disini, jadi kalau merasa bosan dengan stiker diatas silahkan kunjungi artikel lainnya yang sudah banyak membagikan livery bus secara gratis.