Jun 16, 2024

Download Livery Bussid Persikabo 1973

Salah satu cara agar kita tidak jenuh saat bermain game bus simulator indonesia ialah dengan cara mengganti atau mengubah tampilan bisnya. Caranya adalah dengan download sebuah stiker bussid dan langsung menggunakannya. Bagi kamu yang tidak memiliki skin bussid tersebut bisa download disini karena namatin akan berbagi livery bussid persikabo 1973.

Disini akan disediakan beberapa gambar livery bus persikabo yang akan mempercantik tampilan bis yang kamu miliki. Tersedia livery persikabo khusus untuk bus versi hd, shd dan juga xhd versi rombak. Kamu bisa memilih salah satu livery bus simulator tersebut yang sesuai dengan bis yang telah kamu miliki di dalam gamenya.

Livery Bus Persikabo

download livery bussid persikabo

Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor 1973, lebih dikenal dengan Persikabo 1973 atau "Kabo '73," adalah klub sepak bola profesional Indonesia yang berbasis di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Klub ini berkompetisi di Liga 1 namun akan bermain di Liga 2 musim depan setelah terdegradasi.

Download juga:

Klub ini sendiri telah mengalami beberapa kali pergantian nama yang pertama adalah di tahun 2004 sebagai Persiram Raja Ampat. Lalu selama 10 tahun lebih tepatnya pada tahun 2016, klub ini berubah namanya menjadi PS TNI karena telah diakusisi oleh PS TNI. Selanjutnya di tahun 2018 sebagai PS TIRA, lalu satu tahun selanjutnya di 2019 memakai nama PS TIRA Persikabo.

Nama tersebut digunakan setelah tim sepak bola ini melakukan merger dengan Persikabo Bogor dan yang terakhir yaitu pada tahun 2020 namanya berubah lagi menjadi Persikabo 1973. Dimana nama ini masih terus digunakan hingga sekarang. Disini nanti kamu akan menemukan livery bussid persikabo bogor 1973 tersebut.

Awal Berdiri

Persikabo 1973 memiliki sejarah panjang. Klub ini awalnya berdiri sebagai PS TNI (Persatuan Sepak Bola Tentara Nasional Indonesia) pada tahun 2015, sebuah tim sepak bola amatir yang dimiliki oleh TNI. PS TNI pertama kali muncul dalam kompetisi Piala Jenderal Sudirman 2015, bekerja sama dengan PSMS Medan.

Merger dan Transformasi

Pada 13 Maret 2016, PS TNI memutuskan berpisah dengan PSMS Medan dan mengakuisisi Persiram Raja Ampat untuk mendapatkan lisensi sebagai klub sepak bola profesional. Setelah merger, mereka bermain di turnamen Piala Bhayangkara 2016 dan Indonesia Soccer Championship 2016.

Pada Januari 2018, PS TNI berganti nama menjadi PS TIRA dan pindah markas ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Pada awal 2019, PS TIRA melakukan merger dengan Persikabo Bogor, mengubah namanya menjadi Tira Persikabo. Pada Februari 2020, nama klub diubah lagi menjadi Persikabo 1973.

Logo

Logo Persikabo 1973 telah mengalami beberapa perubahan seiring dengan transformasi nama dan identitas klub. Logo Persikabo bogor terbaru mencerminkan integritas dan semangat klub yang berakar kuat di Kabupaten Bogor.

Stadion

Markas Persikabo 1973 adalah Stadion Pakansari yang berkapasitas 30,000 penonton, terletak di Kabupaten Bogor. Stadion ini adalah salah satu fasilitas olahraga modern yang sering menjadi tuan rumah berbagai pertandingan besar, termasuk laga kandang Persikabo 1973.

Fans dan Julukan

Persikabo 1973 memiliki basis pendukung yang besar dan setia. Fans klub ini dikenal dengan nama Kabomania, yang biasanya mengisi tribun utara. Selain itu, terdapat juga kelompok suporter UPCS (Ultras Persikabo Curva Sud) yang menempati tribun selatan Stadion Pakansari.

Julukan

Persikabo 1973 dikenal dengan beberapa julukan, yaitu "Laskar Padjajaran" dan "Maung Kumbang," yang mencerminkan kebanggaan dan kekuatan mereka di lapangan.

Rivalitas

Persikabo 1973 memiliki beberapa rivalitas yang terkenal, di antaranya:

Derbi Jabodetabek

Rivalitas antara Persikabo 1973 dan Persija Jakarta dikenal sebagai Derbi Jabodetabek, sebuah pertemuan panas yang selalu diwarnai dengan tensi tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Derbi Pasundan

Persikabo 1973 juga memiliki rivalitas dengan Persib Bandung dalam apa yang dikenal sebagai Derbi Pasundan, karena kedua klub berasal dari wilayah Jawa Barat.

Manajemen dan Kompetisi

Persikabo 1973 dimiliki oleh PT Cilangkap TNI Jaya. Klub ini dipimpin oleh President Bimo Wirjasoekarta dan manajer Gilang Ginarsa, dengan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala. Mereka berkompetisi di Liga 1, namun pada musim 2023-2024, mereka menempati posisi ke-18 dari 18 tim dan terdegradasi ke Liga 2.

Koleksi Livery Bussid Persikabo 1973


Yudistida HD

livery bussid persikabo

Link Download: Blogger

livery bus ps tira persikabo

Link Download: Mediafire

Sadewa SHD

livery persikabo

Link Download: Mediafire


XHD Rombak JB3

livery bussid persikabo 1973

Link Download: Mediafire (pass: AH1227 ) | File Kodename: Namatin


Download Livery Persikabo 1973

  • Livery Klub Bola PS Tira Persikabo Bogor (Download)

Cukup sekian sampai disini dulu sharing tentang livery bus dari klub bola bernama persikabo bogor berikut. Silahkan bila kamu berminat bisa download salah satu atau beberapa skin yang sudah disediakan. Setiap gambar tersedia file versi jernih dan juga transparan yang cocok digunakan untuk salah satu bis di game bussid yang sedang kamu mainkan.