Jun 30, 2024

Download Livery Bussid Persekat Tegal

Klub sepak bola yang berasal dari Provinsi Jawa jumlahnya itu ada puluhan lebih. Salah satunya adalah tim sepak bola bernama Persekat Tegal. Yaitu sebuah tim yang berasal dari Kabupaten Tegal yang ada di Jawa Tengah. Kali ini namatin akan berbagi lagi tentang template bussid yang bertema bola. Disini kamu bakalan bisa download berbagai gambar livery bussid persekat tegal.

Terdapat dua jenis livery bus persekat yang bisa kamu pakai. Masing-masing dibagi menjadi versi SHD dan juga versi Bimasena SDD. Tinggal sesuaikan saja livery persekat mana yang ingin kamu pakai. Namun tentunya pastikan dulu sebelum menggunakan livery tersebut kamu sudah memiliki bisnya, kalau belum punya silahkan beli dulu sebelum download template bussid berikut.

Livery Bus Persekat Tegal

download livery bussid persekat tegal

Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal (Persekat Tegal) adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Klub ini bermarkas di Stadion Tri Sanja yang terletak di Kota Slawi, Kabupaten Tegal, dan di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal, Jawa Tengah. Saat ini, Persekat Tegal berkompetisi di Liga 2 Indonesia.

Download juga:

Persekat Tegal didirikan pada tanggal 16 Agustus 1962. Klub ini lahir dari hasil pertemuan para sesepuh dan tokoh persepakbolaan di Kabupaten Tegal, seperti Parjono dan Tarmuji. Sidang tersebut menetapkan tanggal 16 Agustus sebagai hari kelahiran Persekat berdasarkan memori kolektif dan data-data yang ada, serta kesaksian dari pak Suatmo, wasit PSSI pertama.

Pada awalnya, Persekat bermain di Lapangan Sepak Bola Dukuh Kemanglen, Kelurahan Pakembaran, Slawi, yang merupakan bagian dari Pabrik Gula Kemanglen zaman Belanda. Kemudian, Persekat pindah ke Stadion Tri Sanja yang baru didirikan pada tahun 1980-an. Seiring waktu, Persekat juga bermain di Kota Tegal sebelum akhirnya menetap di Stadion Tri Sanja dan Stadion Yos Sudarso.

Perjalanan Persekat tidak selalu mulus. Pernah terjadi masa-masa sulit ketika Persekat mati suri dan muncul berbagai perkumpulan sepak bola lain di Kabupaten Tegal, seperti Tim Kere-Kere Kumpul (Kerepul). Namun, semangat Persekat tetap hidup dan mereka berhasil bangkit kembali, dengan cikal bakal yang lebih tua dari Persegal Tegal, berdasarkan kesaksian para sesepuh.

Logo

Logo Persekat Tegal tergolong cukup modern karena menggunakan elemen masa kini. Logo Persekat juga sangat mirip dengan logo esport yang pernah dibagikan disini. Dimana terdapat beberapa ikon elemen yang dijadikan menjadi satu. Seperti ada sebuah simbol bergambar bola, gunung, bintang dan juga teko.

Di bagian tengah logo persekat terdapat sebuah angka 1962 dimana itu adalah tahun kelahiran klub ini. Selain itu di bagian ada juga ada tulisan Persekat yang merupakan nama timnya. Untuk warna logo bola persekat sendiri memakai warna utama hitam, merah dan juga putih. Dimana itu adalah warna yang juga digunakan pada logo kabupaten tegal.

Stadion

Stadion Tri Sanja di Kota Slawi dan Stadion Yos Sudarso di Kota Tegal adalah markas utama Persekat Tegal. Kedua stadion ini menjadi tempat berlangsungnya pertandingan-pertandingan penting Persekat, dengan kapasitas yang memadai untuk menampung para pendukung setia mereka.

Julukan

Persekat Tegal memiliki dua julukan utama:

Laskar Ki Gede Sebayu: Julukan ini diambil dari nama tokoh pendiri Kabupaten Tegal, Ki Gede Sebayu.

Banteng Loreng: Julukan ini menggambarkan identitas Tegal pra Belanda, di mana simbol Tegal adalah Banteng Loreng Binoncengan. Ini melambangkan keberanian (banteng) dan ketegasan (loreng) masyarakat Tegal.

Rekor Musim ke Musim

Pada musim 2009/2010, Persekat Tegal berkompetisi di Divisi III dan berhasil lolos ke Putaran Kedua Tingkat Regional Jawa. Prestasi ini menunjukkan kemampuan dan semangat juang tim dalam menghadapi kompetisi yang ketat.

Suporter

Persekat Tegal memiliki dua kelompok suporter fanatik yang setia mendukung mereka:

  • SKATERZ (Persekat Supporterz): Didirikan pada 11 November 2011, kelompok suporter ini menempati tribun selatan Stadion Tri Sanja dan mengenakan warna kebesaran merah.
  • Red Brigade: Didirikan pada 16 Juli 2014, kelompok suporter ini beraliran Ultras dan menempati tribun utara Stadion Tri Sanja dengan warna kebesaran hitam.

Informasi Klub:

  • Nama Lengkap: Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal
  • Julukan: Laskar Banteng Loreng Binoncengan, Laskar Ki Gede Sebayu
  • Kota/Kabupaten: Kabupaten Tegal
  • Berdiri: 16 Agustus 1962 (61 tahun lalu)
  • Stadion: Stadion Tri Sanja (Kota Slawi, Kabupaten Tegal), Stadion Yos Sudarso (Kota Tegal)
  • Pemilik: PT. Persekat Ki Gede Sebayu
  • Ketua: Haron Bagas Prakosa
  • Manajer: Muhammad Ersal Aburizal
  • Pelatih: Mial Armand
  • Asisten Pelatih: Ajang Widyaningtyas, Lukman Afif, Mohamad Irfan
  • Kelompok Suporter: SKATERZ, Red Brigade

Dengan sejarah panjang dan dukungan penuh dari para suporter, Persekat Tegal terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di kancah sepak bola nasional. Dukungan dari SKATERZ dan Red Brigade selalu menjadi semangat tambahan bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

Kumpulan Livery Bussid Persekat Tegal


Sadewa SHD Ori

livery bussid persekat tegal

Link Download: Mediafire


Bimasena SDD atau Double Decker

livery bus persekat

Link Download: Blogger


Download Livery Persekat Tegal

  • Livery Bola Persekat Kabupaten Tegal (Download)

Apakah ada livery yang kamu sukai dari dua pilihan gambar diatas? Kalau iya langsung saja di download dan import ke dalam salah satu bis yang ada di game bus simulator indonesia yang kamu miliki. Selain itu jangan lupa cek juga koleksi skin bussid lainnya yang sama-sama bertema klub bola dari berbagai macam tim dan liga.