Jun 14, 2024

Download Livery Bussid Muba Babel, Sidrap & Sulut United

Tim sepak bola yang ada di indonesia itu jumlahnya ada banyak, masing-masing klub terbagi menjadi beberapa kasta kompetisi. Kasta tertinggi dan paling bergengsi adalah tentu saja lihga teratas yaitu liga 1. Di halaman ini namatin akan berbagi beberapa livery bus simulator indonesia dari beberapa klub yang bertanding di liga yang ada.

Ada tiga skin bussid yang bisa kamu download, masing-masing berasal dar i klub yang berbeda-beda. Mulai dari livery bussid muba babel united yang berasal dari Sumatera Selatan, lalu ada juga livery bussid sidrap united yang asalnya dari Sulawesi Selatan dan yang terakhir adalah livery bussid sulut united. Yakni sebuah klub bola dari Sulawesi Utara.

Livery Bus Muba Babel United

download livery bussid muba babel united

Babel United FC merupakan klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Klub ini hasil dari merger antara Aceh United dan PS Timah Bangka Belitung. Awalnya, pada awal 2017, PS Bangka berubah nama menjadi PS Timah Babel dan pindah kandang dari Stadion Orom Sungailiat ke Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang. 

Download juga:

Pada tahun 2019, PS Timah Babel bergabung dengan Aceh United yang sedang kesulitan finansial. Setelah merger, klub ini berganti nama menjadi Babel United, singkatan dari Bangka Belitung United. Pada pertengahan 2022, lisensi klub diakusisi oleh Persipal Palu, sehingga tempat di Liga 2 digunakan oleh Persipal.

Logo

Selama perjalanannya, Babel United mengalami beberapa perubahan nama dan logo:

  • PS Bangka/PS Timah Babel (1970-2019)
  • Aceh United FC (2010-2019)
  • Babel United FC (2019-2022)

Logo Babel United mencerminkan identitas klub dan daerah Bangka Belitung, dengan elemen-elemen yang mencerminkan semangat dan karakter lokal. Gambar atau simbol dari logo babel united adalah hewan beruang dengan warna coklat.

Stadion

Babel United bermarkas di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, yang digunakan sejak perubahan nama pada 2017. Stadion ini menjadi saksi perjalanan klub dalam berbagai kompetisi.

Fans dan Julukan

PS Bangka, sebelum menjadi Babel United, dikenal dengan julukan "Laskar Timah Panas," mencerminkan daerah Bangka Belitung yang terkenal sebagai penghasil timah. Julukan ini menggambarkan harapan bahwa klub bisa menembus berbagai rintangan seperti peluru. Setelah berubah nama menjadi Babel United, julukan mereka berubah menjadi "Beruang Buas." Pendukung setia Babel United dikenal sebagai "Muba Mania" dan "Laskar Ranggonang."

Julukan

Laskar Timah Panas: Julukan ini diambil dari daerah Bangka Belitung yang merupakan penghasil timah terbesar. Harapannya, PS Bangka bisa menjadi klub yang kuat dan disegani.

Beruang Buas: Setelah merger dan perubahan nama menjadi Babel United, julukan ini mencerminkan semangat baru klub.

Sejarah Klub Sulut United FC

Sulut United Football Club, biasa disebut Sulut United FC atau Sulut United, adalah klub sepak bola yang berbasis di Manado, Sulawesi Utara. Klub ini memiliki perjalanan sejarah yang panjang dan berliku, bermula dari didirikannya Persikad (Persatuan Sepak bola Indonesia Kota Depok) pada tahun 1999 di Depok, Jawa Barat. 

Pada tahun 2015, klub sempat pindah ke Purwakarta dan berganti nama menjadi Persikad Purwakarta, namun setahun kemudian kembali ke Depok. Pada tahun 2017, klub ini dijual dan pindah ke Bogor, berganti nama menjadi Bogor FC. Pada tahun 2019, manajemen klub memutuskan untuk pindah markas ke Manado dan mengganti nama menjadi Sulut United FC.

Perubahan Nama dan Logo

Sulut United telah mengalami beberapa perubahan nama dan logo sepanjang sejarahnya:

  • Bogor FC (2017-2019)
  • Sulut United FC (2019)

Setelah pindah ke Manado, Sulut United mengadopsi identitas baru yang lebih mencerminkan budaya dan karakter Sulawesi Utara.

Stadion

Sulut United bermarkas di Stadion Klabat, Manado, yang memiliki kapasitas sekitar 10.000 penonton. Stadion ini menjadi tempat bagi klub untuk melangsungkan pertandingan kandang mereka di berbagai kompetisi.

Fans dan Julukan

Sulut United dikenal dengan julukan "Gorango Utara" yang berarti "Hiu Utara." Julukan ini mencerminkan karakteristik tim yang kuat dan agresif, seperti hiu di perairan utara Sulawesi. Klub ini juga memiliki basis pendukung setia yang selalu memberikan dukungan penuh pada setiap pertandingan.

Manajemen dan Kepemilikan

Sulut United dimiliki oleh PT Sulut Bola Prima. Manajemen klub dipimpin oleh Presiden/CEO Mirza Hippy dan manajer Muhammad Ali Ridho. Posisi pelatih saat ini dipegang oleh Jaya Hartono, dengan asisten pelatih Dian Oktovery.

Performa Terbaru

Pada musim 2023-2024, Sulut United bermain di Liga 2 dan menempati peringkat 3 Grup C pada play-off, yang menyebabkan mereka terdegradasi ke Liga 3 Indonesia. Meskipun menghadapi tantangan berat, klub terus berusaha untuk bangkit dan meraih kesuksesan di masa depan.

Sejarah Klub Sidrap United

Klub bernama Sidrap United ini telah mengalami banyak perubahan nama. Dimana saat ini klubnya bernama PS Nene' Mallomo, juga dikenal sebagai PS Nemal atau Nene' Mallomo FC, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Klub ini didirikan pada tahun 1990 dengan nama Persatuan Sepakbola Indonesia Sidenreng Rappang (Perssidrap). Sejak berdirinya, klub telah mengalami beberapa perubahan nama dan markas.

Pada tahun 2015, Perssidrap berganti nama menjadi Sidrap United FC dan kemudian pada tahun 2019, kembali berganti nama menjadi PS Nene' Mallomo. Nama Nene' Mallomo diambil dari seorang tokoh legendaris dan cendekiawan dari Sidenreng Rappang yang hidup pada abad ke-16 dan dikenal dengan prinsip keadilan dan ketegasan dalam hukum.

Perubahan Nama

  • Perssidrap (1990-2014)
  • Sidrap United FC (2014-2017)
  • Perssidrap Sidrap United (2017-2019)
  • PS Nene' Mallomo (2019-sekarang)

Logo

Logo PS Nene' Mallomo telah mengalami beberapa perubahan seiring dengan perubahan nama klub:

  • Logo Perssidrap Sidrap (1990-2014)
  • Logo Sidrap United FC (2014-2018)
  • Logo Perssidrap Sidrap United (2018-2019)
  • Logo PS Nene' Mallomo (2019-sekarang)

Setiap logo mencerminkan identitas dan sejarah klub yang kaya dengan warisan budaya lokal.

Stadion

PS Nene' Mallomo bermarkas di Stadion Ganggawa yang terletak di Jalan Stadion, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Stadion ini memiliki kapasitas 5.000 tempat duduk dan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan kandang klub.

Fans dan Julukan

PS Nene' Mallomo dikenal dengan julukan "Laskar Ganggawa" dan "Laskar Nene' Mallomo." Julukan ini mencerminkan semangat dan kebanggaan klub serta komunitas pendukungnya. Klub ini memiliki basis suporter yang setia, termasuk Laskar Ganggawa, Ultras Ganggawa Sidrap, dan SU Fans Club, yang selalu memberikan dukungan penuh pada setiap pertandingan.

Manajemen dan Kepemilikan

PS Nene' Mallomo dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang dan Askab PSSI Sidrap. Manajemen klub dipimpin oleh H. Landadi sebagai manajer dan Faisal Sinampe sebagai pelatih, dengan asisten pelatih Allo Tahir (pelatih kiper) dan A. Rivai.

Prestasi

PS Nene' Mallomo telah meraih beberapa prestasi notable, termasuk:

  • Juara bersama Persipare di Habibie Cup III
  • Juara Liga 3 Zona Sulsel
  • Melaju hingga babak 16 besar pada Liga 3 putaran Nasional tahun 2017

Pada tahun 2015, klub ini sempat membuat gebrakan dengan merekrut banyak pemain bintang dari Liga Indonesia untuk turnamen sepak bola Habibie Cup. Sudah tahu kan sedikit sejarah mengenai ketiga klub yang dibahas disini? Kalau begitu langsung saja download template bussid masing-masing klub buat kamu yang sudah tidak sabar.

Koleksi Livery Bussid Klub Bola Tiga Provinsi


Sadewa SHD Ori


Livery Bussid Muba Babel United FC

livery bussid muba babel united

Link Download: Mediafire


Livery Bussid Sidrap United

livery bussid sidrap united

Link Download: Google Drive (pass: B 3654 JPAS )


Livery Bussid Sulut United

livery bussid sulut united

Link Download: Mediafire


Download Livery Bussid Sulut United, Muba Babel United & Sidrap United

  • Livery Bussid Sidrap United, Sulut United & Muba Babel United (Download)

Sekian dulu sharing kali ini mengenai livery bussid dari tiga klub bola yang berasal dari indonesia. Dimana masing-masing tim sekarang sedang bertanding di beberapa liga berbeda, untuk klub sulut united fc dan muba babel united fc sekarang sedang berkompetisi di liga 2. Sedangkan untuk klub sidrap united bertanding di liga 3 indonesia.