Jun 26, 2024

Download Livery Bussid Hizbul Wathan FC

Nama Hizbul Wathan FC kemungkinan belum pernah kita dengar, karena memang ini adalah sebuah klub sepak bola yang kini sedang berkompetisi di liga 3 indonesia. Tim bola bernama Hizbul Wathan FC ini merupakan sebuah klub yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo di Jawa Timur. Bagi kamu yang merupakan fans dari klub ini dan suka main game bussid, silahkan download skin bussid dari klub tersebut.

Di halaman ini telah tersedia link download dari livery bussid hizbul wathan fc. Sekarang kamu bisa download secara gratis livery hizbul wathan fc ini yang disediakan khusus untuk salah satu bis di game bus simulator indonesia. Hizbul Wathan sendiri bila ditelusuri lebih lanjut merupakan sebuah organisasi keagamaan yang di dirikan oleh Ahmad Dahlan di daerah Yogyakarta.

Livery Bus Hizbul Wathan FC

download livery bussid hizbul wathan

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dan berkompetisi di Liga 3 Indonesia. Klub ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan kaya akan perubahan. Awalnya, klub ini dikenal sebagai Persigo Gorontalo yang berbasis di Gorontalo. 

Download juga:

Pada tahun 2017, klub ini bergabung dengan Semeru FC, hasil merger dari beberapa tim daerah Lumajang. Merger ini bertujuan untuk memajukan sepak bola daerah dan membangun kebanggaan masyarakat lokal. Bupati ASAT Malik bersama pemilik Persigo Gorontalo, Ngateman, mencapai kesepakatan untuk menggabungkan tim dan mengganti nama menjadi Semeru FC. Pada tahun yang sama, Semeru FC berkompetisi di Liga Nusantara.

Pada tanggal 25 Februari 2020, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur mengakuisisi Semeru FC. Akuisisi ini dilakukan dengan tujuan "berdakwah melalui sepak bola," menggabungkan nilai-nilai Islam, kebangsaan, dan kemanusiaan dalam sepak bola. Nama klub diubah menjadi Hizbul Wathan FC, yang diambil dari sayap kepanduan Muhammadiyah, dan bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Logo dan Identitas

Sejak perubahan nama dan kepemilikan, Hizbul Wathan FC juga memperkenalkan logo baru yang mencerminkan identitas klub yang baru. Logo ini menggambarkan semangat kepanduan dan filosofi yang dipegang oleh Muhammadiyah.

Stadion

HWFC bermain di Stadion Gelora Delta yang terletak di Sidoarjo. Stadion ini memiliki kapasitas 35.000 penonton dan merupakan salah satu stadion terbesar di Jawa Timur. Gelora Delta menjadi tempat bagi para fans untuk mendukung tim kesayangan mereka dalam setiap pertandingan kandang.

Fans dan Suporter

Hizbul Wathan FC memiliki basis suporter yang setia dan bersemangat. Suporter klub ini dikenal sebagai "Prajurit Matahari" dan "Penyu Matahari". Mereka selalu hadir di setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang, untuk memberikan dukungan penuh kepada tim.

Julukan

HWFC memiliki beberapa julukan yang mencerminkan identitas dan semangat tim. Julukan-julukan ini antara lain "Prajurit Matahari" dan "Penyu Matahari". Julukan ini mencerminkan semangat juang dan ketangguhan tim dalam menghadapi setiap pertandingan.

Koleksi Livery Bussid Hizbul Wathan FC


Sadewa SHD

livery bussid hizbul wathan fc

Link Download: Mediafire


Download Livery Hizbul Wathan Football Club

  • Livery Klub Bola Hizbul Wathan FC (Download)

Yup, sekian dulu sharing kali ini mengenai salah satu stiker bussid yang berasal dari liga 3. silahkan gunakan template bussid tersebut kalau kamu memang suka. Selain itu masih banyak koleksi livery bus simulator lainnya disini yang sudah dibagikan secara gratis lengkap dengan versi format png yang jernih dan transparan.