Jun 20, 2024

Download Mod & Livery Bussid Badak Lampung FC

Badak Lampung FC adalah klub sepak bola yang berbasis di Bandar Lampung. Klub ini bermain di Liga 2 Indonesia. Badak Lampung FC sebelumnya dikenal dengan nama Perseru Serui sebelum berpindah ke Lampung pada tahun 2019. Bagi kamu yang sedang mencari skin bussid untuk klub ini maka disinilah tempat yang tepat.

Karena kamu bisa download livery bussid badak lampung fc dengan kualitas jernih. Badak Lampung FC merupakan salah satu klub yang ada di lampung, dimana klub ini sempat bermain di liga 1 indonesia dan pernah menjadi lawan yang patut diperhitungkan. Kamu nanti akan menemukan beberapa livery bus badak lampung yang tinggal pakai saja.

Livery Bus Badak Lampung

download livery bussid badak lampung

Gambar dari livery badak lampung ini nantinya akan terdiri dari tiga stiker bussid. Dimana dua diantaranya adalah livery bus simulator khusus untuk bis model shd versi ori. Lalu versi satunya lagi adalah khusus livery file mod bussid badak lampung untuk bis model shd tronton. Bagi kamu yang tidak memiliki file mod tersebut jangan khawatir.

Download juga:

Karena namatin juga sudah menyediakan mod bus badak lampung yang sesuai dengan skin bussid yang ada sehingga kamu tinggal pakai saja. Sebelum kamu bisa mendownload gambar livery, mari yuk kita bahas sedikit tentang sejarah dari klub sepak bola asal lampung ini dan bagaimana nasibnya sekarang? Langsung saja berikut sedikit informasinya.

Sejarah Klub

Badak Lampung FC, sebelumnya dikenal dengan nama Perseru Serui, adalah klub sepak bola Indonesia yang berkompetisi di Liga 3. Klub ini bermarkas di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, setelah sebelumnya berbasis di Serui Kota, Yapen Selatan, Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Transformasi ini terjadi karena masalah finansial yang dihadapi Perseru Serui, sehingga klub ini diakuisisi oleh pengusaha asal Lampung, Marco Gracia Paulo, yang kemudian memindahkan markas klub ke Bandar Lampung.

Perseru Serui (1970-2019)

Perseru Serui didirikan pada tahun 1970 dan menjadi salah satu dari dua klub asal Provinsi Papua yang mampu berkompetisi di strata teratas Liga Indonesia selain Persipura Jayapura. Perseru Serui dikenal dengan permainan yang solid dan semangat juang yang tinggi di setiap kompetisi yang diikuti.

Transformasi Menjadi Badak Lampung FC (2019-sekarang)

Pada tahun 2019, Perseru Serui mengalami kesulitan finansial yang menyebabkan klub ini harus diakuisisi oleh Marco Gracia Paulo. Dengan akuisisi ini, klub resmi berpindah markas ke Bandar Lampung dan berganti nama menjadi Badak Lampung FC. Nama dan logo baru mencerminkan identitas baru klub yang berusaha mengakar kuat di Provinsi Lampung.

Logo

Perseru Serui (1970-2019): Logo klub ini menampilkan elemen-elemen khas Papua dengan nuansa lokal yang kuat.

Badak Lampung FC (2019-sekarang): Logo Badak Lampung FC menampilkan gambar badak, yang menjadi simbol kekuatan dan ketangguhan, dengan sentuhan warna khas Lampung. Logo Badak Lampung ini termasuk keren dan juga sangat bagus karena menggunakan elemen modern khas masa kini.

Stadion

Setelah perubahan nama dan markas, Badak Lampung FC kini bermain di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 25.000 penonton dan menjadi saksi bisu perjalanan baru klub di kompetisi sepak bola Indonesia.

Fans dan Julukan

Badak Lampung FC dikenal dengan julukan "Laskar Saburai" dan "Badak Perkasa". Klub ini memiliki basis penggemar yang setia dan fanatik, yang terbagi dalam beberapa kelompok suporter, antara lain:

  • Blaster Saburai
  • Balafans
  • Siger Shouth Stand

Para penggemar ini selalu memberikan dukungan penuh dalam setiap pertandingan, baik di kandang maupun tandang, menunjukkan semangat yang tak pernah pudar untuk klub kesayangan mereka.

Manajemen dan Pelatih

  • CEO: Marco Gracia Paulo
  • Manajer: Dany Arifianto
  • Pelatih: Rudy William Keltjes
  • Asisten Pelatih: Ridwan Oesman
  • Dokter Tim: dr. Hendro Irawan

Prestasi

Meskipun klub ini mengalami berbagai perubahan dan tantangan, beberapa prestasi penting berhasil diraih, antara lain:

  • Divisi Satu Liga Indonesia 2009-10: Juara keempat
  • Divisi Utama Liga Indonesia 2013: Juara kedua

Klub Dibubarkan

Meskipun Badak Lampung FC dibubarkan pada tahun 2021, warisan dan semangat klub ini tetap hidup dalam hati para penggemarnya. Perjalanan Badak Lampung FC dari Perseru Serui hingga menjadi bagian integral dari komunitas sepak bola di Lampung adalah cerita tentang adaptasi, perjuangan, dan dedikasi terhadap olahraga yang dicintai oleh banyak orang.

Badak Lampung FC mungkin telah bubar, tetapi sejarah dan kenangan mereka akan selalu dikenang sebagai bagian dari evolusi sepak bola Indonesia.

Koleksi Livery Bussid Badak Lampung FC


Sadewa SHD

livery bussid badak lampung

Link Download: Mediafire

livery bus badak lampung

Link Download: Mediafire

Livery Mod Bussid Jb3+ SHD Tronton By Ztom edit UMP

mod bussid badak lampung

Link Download: Mediafire | File Mod: No Dop - Dop AP - Bonus Varian (Buat yang ingin download ukuran hemat cuma 4mb silahkan melalui link download dibawah)


Download Livery & Mod Bussid Badak Lampung

Kehadiran badak lampung fc di kancah sepak bola indonesia membuat sejarah tersendiri. Apalagi tidak sedikit para fans yang kecewa ketika mengetahui kalau klub bola favoritnya di bubarkan. Maka dari itu bagi kamu yang masih cinta dan ngefans dengan klub ini bisa bernostalgia dengan cara menggunakan livery bussid yang disediakan disini.