May 17, 2024

Download Livery Bussid Persik Kediri Jernih

Basis penggemar game bus simulator indonesia itu sangat banyak, dimana para pengguna game ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari yang hobi otomotif sampai fans salah satu sebuah klub sepak bola. Pada postingan kali ini namatin akan berbagi secara gratis mengenai skin bussid bertema bola.

Disini kamu akan bisa download livery bussid persik kediri secara mudah dengan kualitas yang jernih. Persik kediri sendiri merupakan kelompok sepak bola yang ada di indonesia yang berasal dari Kota Kediri yang ada di Jawa Timur. Di halaman ini kamu akan menemukan beberapa gambar livery bus persik kediri siap pakai.

Livery Bus Persik Kediri

download livery bussid persik kediri

Terdapat beberapa tipe livery persik kediri yang bisa digunakan, totalnya ada dua tipe bis yang tersedia. Yaitu kamu bisa menggunakan stiker bussid versi hd dan juga shd ori. Keduanya tersedia secara gratis dengan gambar transparan dan juga format png. Jumlah template bussid yang bisa kamu pakai tidaklah banyak karena untuk saat ini hanya ada tiga gambar saja.

Download juga:

Namun ketiganya sudah sangat cukup untuk menunjukkan antusias kamu sebagai pendukung klub bola bernama persik kediri. Sebelum kamu download masing-masing livery bus simulator milik persik fc ini mari kita bahas sedikit sejarah dan seluk beluk klub berikut ini yang sudah lama ada di indonesia.

Sejarah Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik Kediri)

Persik Kediri, singkatan dari Persatuan Sepak bola Indonesia Kediri, adalah klub sepak bola profesional Indonesia yang berbasis di Kota Kediri, Jawa Timur. Klub ini didirikan pada tahun 1950 dan bermarkas di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, dengan alternatif Stadion Gelora Daha Jayati di Kabupaten Kediri. Persik Kediri saat ini berkompetisi di Liga 1, kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sejarah awal sepak bola di Kediri dimulai dari era kolonial Belanda, saat pabrik-pabrik gula seperti PG. Meritjan didirikan. Para pekerja Belanda memperkenalkan sepak bola kepada masyarakat lokal, yang awalnya hanya menonton sebelum akhirnya mulai bermain sendiri.

Sepak bola kemudian berkembang pesat dan menjadi bagian dari budaya masyarakat Kediri. Pada 9 Mei 1950, Persik Kediri resmi didirikan oleh Bupati Kediri, Raden Muhammad Machin, bersama Kusni dan T.H.D. Rachmat (Om Djie), seorang petinggi PT. Gudang Garam.

Logo Persik 

Logo Persik Kediri dirancang oleh Harsono, seorang guru dan seniman dari Kediri. Logo ini berbentuk segi lima dengan warna latar merah dan hitam, serta dua gapura berwarna kuning yang melambangkan kejayaan Kerajaan Kediri di masa lampau. Di antara dua gapura terdapat simbol bunga dari logo PSSI.

Lambang ini menunjukkan bahwa Persik adalah anggota dari organisasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia. Tulisan "PERSIK" berada di atas gambar gapura, sedangkan "KEDIRI" tertulis di bawahnya, menunjukkan asal klub ini. Di dalam livery bussid persik kediri nanti akan terdapat lambang logo berikut.

Julukan

Persik Kediri memiliki julukan "Macan Putih," merujuk pada lambang pemerintah Kota Kediri. Julukan ini melekat ketika Persik promosi ke Divisi Satu di masa kepemimpinan Drs. H. A. Maschut, yang juga menjabat sebagai Wali Kota saat itu. Macan Putih diyakini sebagai penjelmaan Prabu Jayabaya, raja terkenal dari Kerajaan Kediri yang menjadi simbol kemasyhuran tanah Kediri.

Awal Kejayaan

Persik Kediri dipromosikan ke tingkat atas pada tahun 2002 dan mulai bermain di Divisi Utama Liga Indonesia 2003. Persik telah memenangkan Liga Indonesia masing-masing pada edisi 2003 dan 2006. Prestasi ini mengukuhkan Persik sebagai salah satu klub sepak bola terkemuka di Indonesia. Tim dengan julukan Macan Putih ini memiliki semboyan "Djajati" atau "Panjalu Jayati," yang berarti "Kadiri Menang," diambil dari prasasti Hantang yang menceritakan kemenangan Kerajaan Kediri di masa lalu.

Pada tahun 2007, Persik Kediri berkompetisi di Liga Champions Asia setelah memenangkan Liga Indonesia 2006. Di ajang tersebut, Persik menghadapi tim-tim kuat seperti Urawa Red Diamonds (Jepang), Sydney FC (Australia), dan Shanghai Shenhua (China). Persik menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan Sydney FC (2-1) dan Shanghai Shenhua (1-0), serta menahan imbang Urawa Red Diamonds (3-3). Meskipun gagal lolos dari fase grup, Persik memberikan perlawanan sengit dan tidak terkalahkan di laga kandang.

Selain prestasi di tingkat Asia, Persik juga meraih berbagai gelar domestik seperti Juara Piala Gubernur Jatim I/2002 dan Piala Gubernur Jatim III/2004. Klub ini juga mengalami perubahan kepemimpinan dan manajemen yang signifikan sejak tahun 1999, dengan dukungan dari berbagai tokoh lokal yang berkontribusi pada kemajuan klub.

Persik Kediri, dengan warna kebesaran ungu, terus berusaha meraih prestasi dan menginspirasi semangat juang dari sejarah kemenangan Kerajaan Kediri. Klub ini tidak hanya menjadi kebanggaan Kota Kediri tetapi juga ikon sepak bola di Indonesia. Bagi kamu baik yang berasal dari kota kediri atau tidak silahkan gunakan beberapa gambar milik klub berikut.

Daftar Livery Bussid Persik Kediri

livery bus persik kediri

livery bussid persik kediri

livery persik kediri


Download Livery Persik Kediri

Kalau begitu sekian dulu sharing kali ini mengenai livery bussid klub bola yang ada di indonesia bernama persik kediri. Nantikan juga sharing yang lainnya tentang livery untuk game bus simulator indonesia yang dibuat oleh maleo. Masih banyak livery keren dan juga yang bagus yang belum sempat dibagikan oleh namatin. Sekian dulu dan selamat bermain!