Apr 30, 2024

Daftar Anime Sesat Bercocok Tanam Yang Seru

Anime itu memiliki banyak sekai genre, setiap anime mengandung berbagai macam konten salah satunya adalah bercocok tanam. Disini kamu akan menemukan beberapa daftar anime sesat bercocok tanam yang hanya bisa di tonton oleh kamu yang sudah dewasa. Bercocok tanam merupakan sebuah kegiatan yang biasanya dilakukan oleh petani.

Tetapi karena kemajuan teknologi seperti sekarang akhirnya banyak orang yang melakukan bercocok tanam secara sendiri. Kegiatan berocok tanam adalah sebuah proses budidaya dalam skala kecil maupun besar untuk tujuan komersial atau konsumsi pribadi. Kata bercocok tanam memiliki makna ganda, yaitu menanam tanaman dan juga farming (istilah sebuah game).

Anime Sesat Bercocok Tanam

anime sesat bercocok tanam

Meski begitu inti dari makna tersebut tetaplah sama yaitu menumbuhkan sesuatu hingga menjadi besar. Biasanya proses bercocok tanam ini tidak bisa dilakukan sendiri, setidaknya membutuhkan dua atau tiga orang lebih agar lebih bagus. Tidak sedikit anime sesat yang mengandung konten ini. Buat kamu yang penasaran apa saja anime sesat bercocok tanam yang bisa kamu lihat berikut adalah daftarnya.

Baca juga:

Ada beberapa jenis anime yaitu anime sesat isekai dan anime sesat biasa dimana latar belakang dunianya adalah dunia nyata bukan dunia lain yang penuh dengan sihir. Disini saya akan membagikan beberapa daftar anime yang sesat dari kedua jenis tersebut. Tentunya anime yang ada disini setidaknya ada adegan bercocok tanam yang disukai oleh orang dewasa.


Daftar Anime Bercocok Tanam

Inilah daftar anime sesat bercocok tanam yang seru.

  • Isekai Nonbiri Nouka
  • Re:Monster
  • Lv2 kara Cheat datta Motoyuusha Kouho no Mattari Isekai Life
  • Noumin Kanren no Skill bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta.
  • Prison School
  • Danshi Koukousei no Nichijou

Berikut adalah sedikit ulasan anime sesat dengan adegan bercocok tanam.

Isekai Nonbiri Nouka

Anime sesat bercocok tanam yang pertama adalah bernama isekai nonbiri nouka yang diartikan sebagai farming in another world. Yup, terjemahannya adalah bercocok tanam di dunia lain, ceritanya bermula ketika ada seorang karakter utama yang kalau tidak salah ingat dia itu sakit-sakitan.

Lalu dia meninggal di rumah sakit, selanjutnya dia bertemu dengan sosok Dewa atau Kami. Dimana dewa tersebut mengungkapkan kalau ada kesalahan dengan hidup dia dan itu akibat keteledoran si Dewa tadi. Maka dari itu si Dewa memberikan kekuatan spesial pada si MC kita dan mengirimnya ke dunia lain.

Ini adalah anime sesat bercocok tanam pertama yang bisa kamu lihat. Di awal episode seperti tidak banyak hal yang terjadi karena memang di awal hanya build up cerita. Dimana si MC kita Machio, Hiraku berusaha membangun rumah dia sendiri. Karena saat di reinkarnasi dia ditempatkan di sebuah tempat yang berbahaya sendirian.

Nantinya seiring berjalannya cerita, si Machio, Hiraku ini akan menjadi kepala desa yang sesat. Selain itu di anime ini kita lebih sering diperlihatkan adegan bercocok tanam. Mulai dari menanam jagung, tomat dan segala jenis sayuran yang lainnya. Tentu saja bukan cuma sebatas itu saja melainkan si pak kades ini bakalan lembur bertani.

Karena dia tidak hanya bercocok tanam di saat pagi saja melainkan juga di saat siang. Salah satu hal yang cukup menjadi perhatian adalah terdapat progress cerita meskipun perkembangan karakternya bisa dibilang tidak ada. Hal yang menarik dari anime sesat ini adalah pak kades disini merupakan manusia cowok sendirian.

Yup, nantinya akan banyak cewek yang menghuni desa yang di dirikan oleh pak kades. Mulai dari Ras Elf, Naga, sampai Ras Vampir pun juga ada. Bahkan karena pak kades sangat giat bercocok tanam penghuni desa ini sangat makmur. Selain itu si pak kades pun juga sempat memiliki anak dari ras vampir. 

Re:Monster

Kamu pernah nonton tidak anime sesat bercocok tanam bernama Goblin Slayer? Nah, anime sesat kali ini setidaknya memiliki tema yang kurang lebih sama dengan anime tersebut. Hal sesat pertama ialah karakter utama kita di isekai dan menjadi sosok goblin. Selain itu ada juga adegan dimana diperlihatkan kalau terdapat sosok manusia yang diculik oleh para goblin.

Adegan bercocok tanam di anime sesat ini cukup jarang karena sebagian besar cuma menjadi pemburu. Dimana MC kita ini memburu berbagai macam monster untuk mendapatkan skill yang dimiliki oleh yang diburu. Cara mendapatkannya pun hanya dengan cara memakannya saja. Banyak sekali karakter dewasa yang sangat menggoda.

Apalagi seiring cerita berjalan nanti akan ada beberapa wanita yang diculik, dimana nantinya sosok ini akan dijadikan oleh prajurit bawahan oleh MC kita. Tentunya mereka akan sangat berguna untuk melawan ras lain, karena ras di dunia anime ini cukup banyak. Tak hanya itu, di anime ini terdapat adegan bercocok tanam yang dibantu oleh semua karakter ras manusia wanita yang sebelumnya.

Sekaligus dibantu juga oleh sosok ras goblin wanita. Cerita tidak berhenti sampai sana, semakin tinggi level setiap ras maka nanti akan semakin naik dan bisa berubah atau berevolusi. Di anime sesat bercocok tanam ini sosok ras goblin wanita tadi akan berevolusi menjadi sosok oneesan yang cantik.

Lv2 kara Cheat datta Motoyuusha Kouho no Mattari Isekai Life

Anime sesat berikutnya dengan scene bercocok tanam adalah Lv2 kara, judulnya cukup panjang tetapi terjemahannya kurang lebih begini Chillin' in Another World with Level 2 Super Cheat Powers. Kenapa anime ini sesat? Selain ada adegan cocok tanam, karakter utama kita ini punya kekuatan yang ga ngotak banget.

Yah, setidaknya mc di anime sesat ini merupakan sosok terkuat di seluruh dunia. Bayangkan aja, mana yang dia miliki itu banyak ada salah satu skill yang membuatnya menghabiskan sebagian besar mana. Tetapi mana tersebut langsung terisi ulang dalam hitungan detik. Mc kita satu ini nantinya akan memiliki istri yang merupakan ras serigala.

Dimana sang istri inilah yang membantu karakter utama kita untuk bercocok tanam karena si MC mendirikan sebuah rumah di sebuah hutam yang merupakan kawasan iblis. Di hutan inilah mereka membangun peternakan dan pertanian untuk melakukan kegiatan bercocok tanam mereka. Selain itu nanti si MC akan kedatangan karakter sampingan wanita lainnya.

Wanita ini merupakan para grup petualang yang kebetulan bertemu dengan si MC. Para grup petualang ini akan menginap di rumah si mc dan membantu kegiatan bercocok tanam si MC setiap hari.

Noumin Kanren no Skill bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta.

"Noumin Kanren no Skill bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta" adalah sebuah anime sesat yang berfokus pada seorang protagonis bernama Louie yang secara tidak sengaja memperoleh kekuatan khusus dalam dunia fantasi yang dihuni oleh berbagai makhluk mistis. Kekuatan itu disebut "Skill Tertutup" yang awalnya dianggap tidak berguna, hanya untuk kemudian terbukti sangat kuat dan berharga.

Louie awalnya adalah seorang petani biasa yang suka bercocok tanam yang tidak memiliki keterampilan khusus dalam pertarungan atau sihir seperti yang dimiliki orang lain dalam dunia itu. Namun, ketika dia secara tidak sengaja menggunakan "Skill Tertutup" miliknya, dia menemukan bahwa kekuatannya jauh melebihi apa yang dia harapkan.

Prison School

Anime sesat bercocok tanam berikutnya adalah berjudul "Prison School" yaitu sebuah anime yang mengikuti kisah enam siswa laki-laki yang diterima masuk ke sekolah swasta Hachimitsu Academy yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi siswa perempuan. Tapi karena suatu hal akhirnya keenam siswa tersebut bisa bersekolah disana. Buat yang belum nonton, bisa download prison school sub indo disini.

Akhirnya para cowok itu menjadi minoritas yang sangat kecil di antara ribuan siswi di sekolah tersebut. Tentu saja dong, namanya juga cowok kalau tidak di arahkan ke jalan lurus pasti tersesat. Akhirnya banyak adegan absurd yang ada disini serta ada beberapa adegan cocok tanam yang seru.

Kisah dimulai ketika Keiji Gakuto, Kiyoshi Fujino, Takehito "Gakuto" Morokuzu, Shingo Wakamoto, dan Joji "Joe" Nezu memutuskan untuk mencoba dan melihat gadis-gadis di dalam sekolah itu, tetapi mereka tertangkap basah oleh dewan siswa. Akibatnya, mereka dihukum dan dipenjara di fasilitas penjara sekolah selama sebulan, diawasi oleh dewan siswi yang ketat.

Dalam penjara sekolah, para siswa harus menghadapi berbagai kesulitan dan situasi konyol, sambil mencoba mencari cara untuk keluar dari situasi yang di alaminya. Yup, anime sesat ini menurut saya sangat menggambarkan kelakukan kocak para murid cowok di sekolah. Banyak hal lucu dan juga absurd yang bisa kamu temukan disini.

Demikian lah anime sesat bercocok tanam yang bisa kamu lihat di kala senggang. Bercocok tanam yang sering kali diasosiasikan dengan kehidupan pedesaan dan kegiatan yang tenang, mungkin tidak terdengar seperti subyek yang menarik untuk diangkat dalam dunia anime. Namun, seperti yang telah ditunjukkan oleh "Isekai Nonbiri", bahkan topik yang tidak biasa seperti ini dapat memberikan cerita yang menarik dan menghibur.