Jun 27, 2024

Paket Tri Murah Bulanan Dengan Kuota Banyak

Kamu pengguna kartu three dan penasaran paket internet apa saja sih di kartu ini yang murah? Apalagi untuk paketan yang punya kuota data paling banyak sendiri. Sebagai sesama pemakai provider tri maka disini saya akan berbagi tentang paket murah tri bulanan dengan harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan paket lainnya. Selain itu saya pun juga akan berbagi mengenai paket tri yang tersembunyi disini.

Saya adalah pengguna tri yang sudah aktif sejak tahun 2014, ini adalah salah satu tahun kartu yang saya beli dan masih ada hingga sekarang. Padahal kalau ditelusuri lebih jauh lagi, saya sudah memakai kartu tri sejak tahun 2013 yaitu ketika dulu sedang populer yang namanya internet gratis. Waktu itu kita bisa menikmati internet secara unlimited tanpa khawatir kehilangan pulsa.

Paket Internet Tri Murah

paket tri murah bulanan

Meski saya sendiri jarang sekali mengisi pulsa, karena salah satu syarat utama agar bisa menikmati internet gratis ialah pulsa harus 0 supaya tidak tersedot. Nah, di jaman sekarang internet unlimited semacam ini sudah tidak ada makanya untuk membatasi hal semacam tadi. Pihak tri sendiri menetapkan sebuah aturan dengan memberi batasan kuota yang bisa kita pakai yang dinamakan dengan FUP.
Download juga:

Itu adalah singkatan dari Fair Usage Policy, makanya jangan heran kalau internet tri gratis sudah cukup jarang sekarang. Maka dari itu saya sendiri kini telah beralih untuk langganan ke paket tri murah bulanan. Ini adalah paketan yang dulu biasa saya pakai. Sebelum saya membeli dan langganan paket ini saya sebenarnya sudah melakukan riset dan mencari paketan apapun di semua kartu yang ada.

Saya mencari paketan dengan kuota banyak tetapi harganya murah. Lalu pencarian saya tersebut berhenti di kartu tri karena cuma kartu three inilah yang menawarkan paket kuota data dengan harga yang cukup murah dibandingkan kartu lain. Meski pada dasarnya kalau kita bandingkan lagi dengan provider lain. Harga kuota untuk 1gb data itu sebenarnya sama yaitu 10 ribuan.

Namun untuk beberapa kasus beberapa operator menawarkan paket langganan bulanan dengan harga yang wajar. Salah satunya adalah tri, nah paket tri murah bulanan yang saya maksud ini enak banget. Kenapa? Karena tidak ada pembagian kuota. Seperti yang biasa kita ketahui, kalau sebuah operator menawarkan paket internet dengan kuota banyak dan harganya murah banget pasti itu teknik marketing.

Antara paketan itu cuma bisa dipakai sebentar atau kuotanya dibagi menjadi dua. Yang pertama adalah kuota yang cuma bisa digunakan saat pagi dan sisanya cuma bisa dipakai ketika sore. Ini adalah salah satu teknik yang di pakai oleh beberapa operator untuk mengelabuhi kita sebagai pembeli. Maka dari itu saat beli paket internet kita harus hati-hati untuk membaca segala ketentuan yang berlaku supaya tidak terjebak.

Sebagai contoh paket tri unlimited yang dijual dengan harga murah. Sebenarnya kata unlimited ini cuma muslihat saja. Padahal pada kenyataannya paketan tersebut masih menggunakan kuota sehingga inilah yang membuat kenapa paket murah tri unlimited tanpa kuota tidak ada. Kalau tidak percaya silahkan saja cari sampai ketemu, saya yakin kamu tidak akan menemukannya.

Selain itu paketan tri yang unlimited ini pun cuma dibatasi oleh jam yang sebenarnya hal ini tidak masalah. Soalnya kecepatan internet tri sendiri termasuk yang paling besar apalagi di tempat saya. Sehingga saya biasa melakukan berbagai macam hal dengan data unlimited itu tetapi kalau diberi fup yaa artinya sama saja. Makanya saya lebih memilih langganan paket tri murah bulanan, berikut adalah paketan yang saya pakai

Cara Langganan Paket Tri Bulanan

Cara mengaktifkan paketan tri murah bulanan ini cukup mudah kok. Tinggal diaktifkan saja melalui panggilan *123#. Setelah itu silahkan pilih menu internet yang ada di nomor 6. Kalau sudah pilih lagi nomor 6 yang merupakan menu paket 4g LTE. Setelah itu pilih nomor 2. 4G Bulanan dan aktifkan paketan tersebut, dengan paketan ini kamu akan mendapatkan kuota sebanyak 30gb tanpa pembagian waktu.

Yang dibagi disini itu cuma jaringannya, dimana kamu akan dapat memakai kuota 22gb untuk jaringan 4g dan 8g untuk jaringan 3g. Sehingga paketan ini cuma bisa dipakai untuk hp yang sudah punya jaringan 4g supaya semua kuota yang ada bisa digunakan sampai habis. Ini adalah paket murah tri tersembunyi yang bisa saya temukan, selain ini semuanya punya harga yang mahal.

Karena seperti yang saya bilang sebelumnya, ketika saya membeli paketan ini saya sudah melakukan perbandingan paketan mana sih yang punya harga paling murah sendiri dengan kuota yang sama banyaknya dan tanpa pembagian. Akhirnya cuma paketan inilah yang sesuai dengan kriteria saya. Selain itu saat membeli paket ini jangan sampai salah karena ada beberapa paketan yang sama dengan kuota jauh lebih sedikit.

Dulu saya selalu memakai paket tri murah bulanan ini namun sekarang saya sudah berhenti. Kenapa? Soalnya saya menemukan paket tri tersembunyi yang jauh lebih murah, yaitu paket 3rb per hari dengan kuota 2.5gb. Paket ini sebenarnya punya 3 variasi harga. Yaitu harga 1500, harga 2000 dan harga 3000 yang sedang saya gunakan. Makanya paketan tri ini disebut sebagai paket legend.

Soalnya untuk mendapatkan paket ini cukup sulit, karena sangat acak dan cuma bisa diaktifkan kalau ada promo saja dari pihak operator. Apalagi paket ini cuma bisa diaktifkan oleh kartu yang mendapatkan sms saja. Meski begitu masih ada cara lain kok supaya bisa mengaktifkan paketan ini. Yaitu dengan cara membeli kartu yang punya paketan ini. Tentu saja harga kartu tersebut mahal banget yaitu sekitar 100 ribu sampai 500 ribu.

Semakin langka paketannya maka harganya semakin mahal, untuk yang paling murah sendiri cuma paketan 3ribu saja. Soalnya dua paketan lain sempat dihapus oleh tri dengan cara dilakukan pembagian terhadap kuotanya. Makanya hal ini sempat mendapatkan protes dari para pengguna paketan ini. Selain itu paketan tri tersembunyi ini akan diperpanjang secara otomatis.

Maka dari itu kalau sudah punya paket tri murah berikut jangan sampai lupa melakukan isi ulang pulsa. Supaya paketan tersebut tidak hangus, soalnya kalau hangus bakalan sulit untuk mendapatkannya lagi. Kalau lupa bagaimana? Tinggal isi pulsa saja karena setahu saya bila lupa satu atau dua kali nanti masih bisa diperpanjang secara otomatis. Selama tidak lupa sampai satu minggu sih masih ada harapan.

Makanya saya sendiri cukup berhati-hati agar tidak kehilangan paketan murah berikut. Soalnya kalau hilang saya harus beli kartu untuk mendapatkannya mengingat ini adalah paketan tersembunyi yang hanya bisa di dapat secara acak banget. Itulah dia bahasan saya tentang paket tri murah bulanan ini. Apakah kamu punya saran paket murah yang lainnya? Kalau iya jangan lupa meninggalkan komentar.