Aug 31, 2024

Apakah Zombie Itu Ada Di Dunia Nyata??

Pernah terpikirkan tidak sih, apakah zombie itu ada? Kalau ada bagaimana bisa? Terus darimana sih datangnya mereka semua ini? Saya yakin buat kamu yang mencari informasi ini pasti sudah tahu banget apa itu zombie. Buat yang belum tahu akan saya jelaskan lagi. Setidaknya hal ini bisa menambah pengetahuan kita supaya pembahasan mengenai artikel apakah zombie itu ada bisa lengkap.

Sebelum bertanya apakah zombie itu ada maka kita harus tahu terlebih dahulu makna mengenai kata zombie, memangnya itu apa sih? Zombie sendiri merupakan mayat hidup yang biasa muncul di film-film fantasi. Konon katanya mayat ini bisa hidup karena pengaruh sihir atau sejenisnya. Namun di film-film keberadaan zombie itu hidup bukan karena sihir atau apa melainkan karena virus, infeksi dan sejenisnya.

Memang Zombie Itu Ada?

apakah zombie itu ada

Zombie sendiri itu ada dua yaitu berupa manusia atau hewan namun umumnya berupa manusia. Sebuah sosok menyeramkan dengan tubuh banyak luka namun masih bisa bergerak tujuan mereka itu cuma satu yaitu memakan manusia. Itulah hal yang digambarkan dalam sebuah film ataupun game-game baik itu cerita novel ataupun yang lainnya. Makanya tidak heran kalau film zombie atau game zombie itu laku keras banget.

Salah satu film zombie yang terkenal adalah resident evil dan world war z. Bahkan seri resident evil sendiri pun juga memiliki seri gamenya yang sudah sampai 7 seri. Saya sendiri di blog ini pernah sempat membahas hal itu, buat yang ingin tahu bisa download disini: Resident evil 4 mod apk atau permainan zombie yang seru seperti plants vs zombie mod apk.

Sekarang kita balik lagi ke pertanyaan kita tadi, apakah zombie itu ada? Jujur saja ini hanya opini saya pribadi, maka jawabannya adalah TIDAK ADA. Kenapa? Mudah saja sih, memang kamu pernah melihat mayat hidup selama ini? Apakah kamu pernah melihat zombie secara langsung? Saya yakin sih tidak namun hal ini pun sebagai jawaban kayaknya kurang pas.

Oke alasan lain kalau benar zombie itu ada lha kenapa kok selama ini zombie cuma memakan manusia saja? Kurang logis saja, masa zombie itu cuma mengejar manusia yang hidup? Kok bukan mengejar mereka sesama zombie? Padahal kalau memang ada mayat hidup setidaknya yang mereka kejar tentu bukan manusia saja melainkan sesuatu yang gerak. Lagian indera kita saja cuma bisa mendeteksi makhluk yang gerak.

Tidak seperti yang di gambarkan di film-film dimana zombie bisa punya kemampuan aneh dan nyeleneh. Saya sendiri merupakan orang yang tidak percaya adanya zombie. Jadi kalau ditanya apakah zombie itu ada maka jawaban saya sudah pasti tidak. Lagian bagaimana bisa sih makhluk yang terluka parah bisa hidup dan jalan-jalan bebas gitu? Organ manusia itu termasuk yang cukup rumit kalau rusak dikit ya pasti tidak bisa jalan.

Kalaupun zombie ada itupun karena terkena parasit dan meski kena parasit pun belum tentu parasit tersebut bisa menggerakkan tubuh kita yang terjangkit sampai bisa benar-benar bergerak bebas. Apakah zombie itu ada? Iya ada tetapi cuma di film dan game doang. Di kehidupan nyata sih tidak, soalnya yang selama ini buat kita bisa gerak adalah karena adanya nyawa.

Tanpa adanya nyawa tubuh yang mati tidak akan bisa gerak kecuali di modifikasi layaknya robot. Kalau zombie benar benar ada lantas mereka bakalan ngapain saja? Memang ada makhluk abadi yang bisa hidup tanpa makan? Kalau di dunia ini cuma ada zombie doang mereka bakalan ngapain sih? Menurut saya sih bakalan saling kanibal satu sama lain sampai cuma tersisa 1 zombie. Lagian berapa lama sih mayat hidup bisa gerak? Abadi? Tidak mungkin banget kan? Tubuh bisa gerak karena otot, kalau otot sudah membusuk memang masih bisa berfungsi?

Selain itu buat yang ingin tahu apakah zombie itu ada bahkan di dunia serangga sekalipun, jawabannya sih yaah ada sih. tetapi sosok zombie tersebut berbeda banget dengan apa yang kamu bayangkan. Coba lihat video di bawah ini:

Yaitu tentang jamur yang menginfeksi semut melalui kontrol pikiran yang membuatnya jadi seperti zombie. Kalau kamu lihat di video tersebut, sosok zombie yang kamu bayangkan selama ini ada sangat berbeda. Satu, semut yang ada di video itu tidak bergerak sama sekali. Sehingga bisa saya katakan kalau itu bukan zombie, cuma tubuh semut yang terinfeksi doang.

Kalau disuruh cari jawaban mengenai apakah zombie ada di dunia nyata, maka jawabannya adalah ada dan sudah pernah kamu lihat. Ahh masa? Yap, zombie di dunia nyata itu adalah seperti mereka orang gila. Mohon maaf bukan bermaksud kasar atau apa tetapi kalau memang sosok zombie itu ada kemungkinan besar makhluk tersebut bakalan kayak orang gila. Tentunya bukan dalam wujud banyak luka parah atau bagaimana.

Kan sosok zombie itu seperti orang gila yang tidak tahu ini atau itu, mereka hanya hidup dan bergerak secara random. Yang jelas pertanyaan apakah zombie itu ada jawabannya hanya bisa kamu temukan di dunia fiksi. Karena keberadaan makhluk ini cuma khayalan doang. Kalaupun ada di dunia nyata maka sosok zombie selanjutnya adalah mereka orang yang kesurupan.

Lihat saja orang yang kerasukan tingkahnya kan kadang ada yang kayak zombie? Ada yang makan daging mentah, ayam mentah, kembang sampai sebagainya. Bukankah hal ini juga termasuk ke dalam sosok zombie? Yang hidup tetapi tidak seperti manusia normal. Ulasan saya mengenai keberadaan zombie ini saya rasa jawabannya sudah sangat jelas. Kalau makhluk satu ini cuma dongeng doang.

Semoga tulisan saya tentang apakah zombie itu ada bisa mencerahkan kamu. Setidaknya ini hanya opini saya pribadi mengingat keberadaan zombie yang digambarkan di dalam film ini sangat tidak sesuai dengan kenyataan. Makhluk seperti zombie ini tidak mungkin ada, mengingat mayat yang sudah busuk tidak mungkin bisa hidup lagi. Apalagi kita bisa gerak itu butuh beberapa organ yang masih sempurna.

Oke, kita lanjut ke beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan.

Apakah Zombie Punya Otak?

Jelas punya dong, karena otak adalah organ yang pentig banget. Soalnya organ inilah yang mengendalikan gerak tubuh manusia ataupun hewan. Hanya saja otak di zombie ini tidak terlalu berfungsi, kalau di dunia fantasi fungsi otak mereka hanya 1 saja. Makan dan bergerak, sehingga otak zombie fungsinya sangat terbatas.

Apakah Zombie Itu Pahlawan Islam?

Iya, zombie adalah pahlawan islam. Hanya saja dia bukan sosok makhluk hidup melainkan sosok prajurit dan seorang raja. Namanya itu adalah Zumbi atau lengkapnya Zumbi dos Palmares. Untuk lebih lanjut silahkan baca di halaman wikipedia berikut. Dia ini disebut sebagai pahlawan karena melawan perbudakan yang ada di Afrika.  Agama Zumbi sendiri adalah islam dan dia mati di tahun 1695.

Apakah Zombie Bisa Berenang?

Jelas tidak, zombie tidak bisa berenang. Yaa, apakah kamu pikir mayat hidup yang fungsi otaknya terbatas bisa melakukan gerakan yang rumit? Kalau bisa zombie pun cuma punya 1 gaya, yaitu gaya tenggelam.

Apakah Zombie Apocalypse Dapat Terjadi?

Saya rasa tidak mungkin terjadi, karena wabah atau virus apa yang bisa menular dengan cepat dan bisa membuat apa yang terjangkit bisa bergerak meski banyak organ yang rusak?

Apakah Zombie Bisa Lari?

Bisa, tergantung kamu nonton film apa. Karena zombie bisa bergerak cukup cepat, namun kalau disuruh lari marathon kayak atlit jelas tidak bisa. Ingat, ini mayat hidup lhoo.

Apakah Zombie Itu Ada?

Jelas tidak ada, kan sudah saya jelasin. Yaa, kalau kamu percaya adanya jelangkung keberadaan zombie mungkin ada. Coba saja ganti bonekanya dan suruh setan yang merasuki sosok tubuh yang telah mati. Bisakah?