Jul 16, 2024

Cara Menyimpan Story IG Dengan Musik Tanpa Ribet

Ingin tahu cara menyimpan story ig dengan musik ? Kalau iya simak aja tutorialnya disini, karena tulisan ini akan membahas secara lengkap cara paling mudah dan tanpa ribet menyimpan video ig story beserta musiknya yang kadang musik tersebut hilang ketika videonya berhasil di simpan di hp. Padahal kan kita tertarik untuk download video tersebut karena musiknya enak dan videonya bagus.

Suara yang tidak muncul di dalam ig story atau reels ini sudah menjadi masalah umum yang sering di hadapi. Banyak sekali orang yang mengalami masalah berikut dan tentu saja hal ini sangat mengganggu karena kita hanya nonton video bisu bila ig story tersebut tanpa suara atau musik. Mengingat musik sendiri merupakan salah satu hal yang membuat sebuah video itu jadi bagus.

Download Story IG Bersama Musik

cara menyimpan story ig dengan musik

Nah, kemungkinan yang terjadi kenapa musik tersebut bisa hilang adalah karena musik yang ada di story ig itu sebenarnya terpisah. Karena fitur tambah musik di dalam story atay reels ini merupakan fitur baru yang tersedia di instagram. Sehingga musik di dalamnya itu tidak bersatu secara langsung dengan video yang ada.

Baca juga:

Berbeda kalau kita ingin mengupload video biasa yang memang sudah di edit dengan sebuah aplikasi dan di dalamnya sudah memiliki musik. Maka saat di upload dan di download pun videonya dari instagram sudah pasti akan memiliki musik. Jadi memang harus perlu sebuah cara khusus agar musiknya tetap ada di dalam video yang di story. Berikut adalah langkah paling mudah tanpa ribet yang bisa dilakukan.

Cara Menyimpan Story IG Dengan Musik

Inilah cara menyimpan story ig dengan musik yang mudah dilakukan

  • Buka Aplikasi Instagram di HP
  • Cari Story IG yang ingin di download
  • Klik akun pemilik story ig tersebut
  • Salin username dari akun yang bersangkutan
  • Keluar dari IG dan Buka Google Chrome
  • Kunjungi https://instasaved.net/id
  • Tempel username akun pemilik story ig tadi
  • Klik UNDUH untuk download
  • Lalu simpan videonya
  • Coba tonton apakah story ig tersebut sudah dengan musik

Harusnya sih video story dari aplikasi instagram tadi sudah memiliki musik ketika diputar. Bagaimana, cara menyimpan story ig dengan musik ini sangat mudah sekali kan? Hanya saja ada satu kekurangan dari cara ini. Yaitu kita tidak bisa menyimpan story ig yang akunnya itu di private, cara ini hanya bisa dilakukan untuk menyimpan story di akun publik.

Untuk cara menyimpan story ig di akun private masih ada langkah lainnya yang harus dilakukan. Karena untuk bisa download video di akun semacam ini dibutuhkan aplikasi pihak ketiga. Nanti aplikasi ini akan meminta kita login ke dalam ig, hal ini diperlukan karena saat kita login IG hanya akun kitalah yang bisa melihat story ig dari akun yang dimaksud.

Sehingga butuh kredensial dari pihak kita agar aplikasi yang dimaksud bisa menyimpan video yang ingin kita download. Jadi cara pertama adalah dengan download dulu aplikasinya, setelah itu cara selanjutnya untuk menyimpan story ig dengan musik ini sama saja kok. Yaitu menyalin username yang bersangkutan, berikutnya di tempel di aplikasi tadi.

Nanti video yang dimaksud yang ada di reels akan otomatis terdownload beserta musiknya. Mudah banget kan? Beberapa cara diatas disadur dari majalah ponsel yang sudah membagikan tutorial secara lengkap. Sekian dulu, cara ini cocok banget buat kamu yang ingin stalking mantan, gebetan atau mungkin orang lain yang punya konsep video bagus di dalam story ig mereka.